Tidak Sempat Olahraga Karena Bekerja? Berikut Jenis Olahraga Malam yang Bisa Menjadi Solusi

Wpfreeware 2024-10-17 09:56:52 health

Pernah merasa tidak pernah memiliki waktu untuk olahraga? Tenang saja Sobat Glamours, berikut ini merupakan berbagai jenis olahraga malam yang bisa Anda lakukan sepulang bekerja. Udara malam yang sejuk dapat membantu Anda berolahraga dengan nyaman layaknya olahraga pagi. Anda yang penasaran yuk langsung intip rekomendasinya!


Yoga

This may contain: a woman sitting on top of a yoga mat

Source: Pinterest

Jika biasanya Anda mendengar yoga biasa dilakukan di pagi hari, namun ternyata faktanya gerakan yoga bisa membantu melepaskan lelah dan membuat tubuh serta pikiran rileks sebelum Anda bersiap tidur. Karena hal tersebut yoga merupakan salah satu olahraga yang cocok dilakukan malam hari. Lakukan pose yoga yang mudah dan sederhana, seperti child’s pose atau forward fold agar lebih relax.


Pilates

Source: Pinterest

Selain yoga, pilates juga menjadi salah satu rekomendasi olahraga malam yang cocok untuk Anda yang kerja kantoran. Fokus utama pilates adalah daya tahan otot dengan tujuan memperkuat otot yang ada dalam tubuh. Anda bisa mencoba gerakan pilates yang ringan saja, seperti gerakan single leg-up. Jangan lupa untuk menggunakan matras olahraga ya!


Angkat Beban

This may contain: a man holding two black dumbs in his hands

Source: Pinterest

Jika Anda merupakan anak gym olahraga angkat beban juga cocok dilakukan pada malam hari loh! Usahakan untuk melakukan latihan ini dengan intensitas yang ringan. Jika Anda latihan di gym, angkat beban yang ringan saja, seperti 5 kg, sebanyak 8 – 12 kali repetisi. Selain di gym Anda juga bisa melakukannya di rumah dengan beban yang sama dan latihan yang sama.



Jalan Kaki

Source: Pinterest

Jalan kaki bisa menjadi salah satu alternatif olahraga malam hari yang bisa Anda coba. Terlebih, jika Anda jarang bergerak pada siang hari, berjalan kaki selama 30 menit pada malam hari bisa meregangkan otot-otot tubuh yang kaku. Beberapa jam setelah jalan kaki, tubuh akan terasa lebih segar dan rileks, siap untuk beristirahat.


Berenang

Source: Pinterest

Last but not least adalah renang, jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di malam hari ini dapat membantu menguatkan jantung dan paru-paru dan melatih seluruh otot inti tubuh loh. Selain itu berenang juga mampu menghilangkan stres dan kecemasan karena hormon endorfin yang Anda miliki terlepas begitu saja.


Itulah beberapa jenis olahraga yang cocok dilakukan pada malam hari. Bagaimana Sobat Glamours tertarik untuk mencobanya? 


Comment

Similar Post You May Like