Punya Bruntusan? Yuk Intip Cara Alami Untuk Mengatasinya!

Wpfreeware 2022-02-18 13:07:56 health

Bagi Anda yang memiliki masalah wajah bruntusan tentunya sangat mengganggu penampilan. Bruntusan merupakan bintik-bintik kecil di wajah seperti jerawat yang mengganggu penampilan. Umumnya, bruntusan timbul di pipi, dahi, pelipis, atau bagian wajah lainnya. Meskipun kecil, namun adanya bruntusan bisa mengurangi rasa percaya diri. Namun jangan khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan bahan alami dibawah ini


Menggunakan Es Batu


Source: Pinterest

Es batu memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk wajah, salah satunya adalah dapat membantu menghilangkan bruntusan di wajah dengan cepat dan alami. Hal ini dikarenakan es batu dapat membantu mengatasi jerawat yang sedang merah membengkak dan jerawat pasir seperti bruntusan. Efek dingin yang diberikan es batu dapat meredakan peradangan sementara waktu pada kulit, meski efeknya mudah hilang. 

For your information, jangan langsung mengompres es batu secara langsung pada kulit. Anda perlu membungkus es batu terlebih dahulu dengan kain tipis baru ditempelkan kepada kulit agar kulit Anda tidak iritasi. 


Tomat

Sering Disangka Sayur, Ini 9 Manfaat Tomat bagi Kesehatan - Alodokter

Source: Google image

Memiliki kandungan zat asam yang dapat melawan bakteri penyebab bruntusan, tomat memang terkenal memiliki banyak manfaat untuk wajah. Selain itu, adanya antioksidan pada tomat juga dapat membantu menyembuhkan bekas jerawat. Cara pengaplikasiannya juga mudah, Anda cukup menggunakan masker dari tomat utuh yang telah diiris ke pada wajah dan tunggu hingga mengering, lalu bilas hingga bersih. 


Lidah Buaya

11 Manfaat Lidah Buaya: Solusi Komplit Kecantikan, Seefektif Itu!

Source: Google image

Dalam produk kecantikan, lidah buaya sudah banyak dimanfaatkan karena memiliki banyak manfaat, salah satu manfaatnya dapat menghilangkan bruntusan di wajah dengan cepat. Gel bening pada lidah buaya dapat dimanfaatkan sebagai obat penghilang jerawat dan meredakan iritasi pada wajah. Untuk hasilnya, Anda harus penuh dengan kesabaran karena lidah buaya tidak dapat menghilangkan bruntusan dalam semalam, tapi dapat mengurangi peradangan karena bruntusan dengan cepat.

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner