Pebulu Tangkis Muda Asal China Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia

Wpfreeware 2024-07-01 08:39:50 hotnews

Source: Google Image

Berita duka datang dari dunia olahraga, pasalnya pebulu tangkis China Zhang Zhi Jie meninggal dunia setelah kolaps saat bertanding melawan pemain Jepang Kazuma Kawano di kejuaraan Badminton Asia Junior Championship (BAJC) 2024 yang digelar di Yogyakarta, Minggu pada hari Minggu, 30/6/2024.


Dalam video yang beredar di media sosial, saat melakoni gim pertama babak penyisihan nomor tim, Zhi Jie tiba-tiba saja terjatuh dan mengalami kejang-kejang sebelum akhirnya pingsan. Dokter turnamen dan tim medis akhirnya ke tengah lapangan setelah Zhi mengalami kejang beberapa saat.


Pemain berusia 17 tahun itu ambruk dan tidak bisa melanjutkan pertandingan ketika kedudukan mencapai skor 11-11. Nyawa pemain peringkat kedelapan dalam ranking dunia junior BWF tersebut tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhir pada pukul 23.20 WIB. "Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," bunyi pernyataan PBSI dan Badminton Asia. 

Ini Profil Zhang Zhi Jie, Pebulutangkis China yang Meninggal Dunia saat Bertanding di Yogyakarta

Source: Google Image

"Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA) Dunia bulu tangkis kehilangan pemain berbakat," tutupnya. 


Terkait penyebab kematiannya, Asosiasi Badminton China menjelaskan dalam rilisnya bahwa hingga saat ini rumah sakit belum mengetahui penyebab pasti Zhang Zhi Jie meninggal dunia. Rest In Peace Zhang Zhi Jie.


Comment

Similar Post You May Like