Berikut Penyebab Jerawat Tumbuh Di Alis!

Wpfreeware 2024-09-05 09:59:40 Fashion&beauty

Source: Pinterest

Siapa yang pernah merasa terganggu dengan Adanya jerawat pada alis? Bukan hanya itu, karena peradangan bahkan kita merasakan sakit saat menggambar alis. Tentu saja, jerawat tidak muncul dengan sendirinya. Ada beberapa faktor yang bisa memicu timbulnya masalah kulit ini. Berikut faktor umum yang menyebabkan jerawat pada alis!


  • Pori-pori yang tersumbat. Penyebab dari pori-pori yang tersumbat adalah penumpukan minyak kulit (sebum), keringat, kotoran, dan sel-sel kulit mati.
  • Kulit berminyak. Orang yang memiliki kulit berminyak seringkali mengalami jerawat di sekitar alis. Ini karena area wajah ini memiliki banyak kelenjar minyak.
  • Ingrowing hair. Saat ingrown hair terjadi biasanya dikarenakan pencabutan bulu alis atau waxing alis yang tidak tuntas.
  • Penggunaan kosmetik. Meski jarang, penggunaan makeup seperti pensil alis atau brow gel, juga bisa menjadi penyebab jerawat di alis loh.
  • Perubahan hormon. Hal tersebut merupakan salah satu tindakan diluar kontrol yang menyebabkan tumbuhnya jerawat pada alis.


Nah setelah mengetahui beberapa faktor penyebab jerawat Anda bisa mengatasinya dengan cepat loh! Terdapat beberapa cara sederhana untuk mengatasi dan mencegah masalah jerawat di area alis. Dilansir dari Healthline berikut merupakan tips mudah juga sederhana untuk Anda. Yuk langsung simak!

Mengapa Bekas Jerawat Susah Hilang? Simak Faktanya... Halaman all -  Kompas.com

Source: Pinterest

  • Bersihkan wajah dengan toner yang tepat. Cobalah untuk menggunakan toner dengan bahan utama witch hazel organik. Bahan ini dikenal ampuh untuk membersihkan pori-pori dari kotoran dan penumpukan sebum.
  • Gunakan spot treatment. Jika wajah sudah bersih, gunakanlah spot treatment. Salah satu gel jerawat yang banyak direkomendasikan adalah gel yang mengandung benzoil peroksida.
  • Pakai chemical exfoliant dengan lembut. Selain acne spot, Anda juga bisa menggunakan chemical exfoliant, seperti asam salisilat dan asam azeleat (azeleic acid).
  • Jaga kelembapan kulit. Cara menghilangkan jerawat di alis yang tidak kalah penting adalah menjaga kelembapan kulit. Hindari kulit kering kerontang karena obat jerawat, gunakan juga moisturizer yang cocok untuk Anda!


Jerawat di alis memang bisa membuat diri Anda tidak nyaman. Namun, perawatan dan pencegahan yang tepat bisa mengatasi masalah ini dengan mudah. Selamat mencobanya Sobat Glamours!


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner