Berikut Waktu Terbaik Untuk Minum Vitamin, Yuk Mulai Terapkan!

Wpfreeware 2024-06-24 05:18:20 health

Minum vitamin merupakan salah satu cara untuk membuat tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Ternyata secara medis, terdapat beberapa waktu yang tepat untuk meminumnya. Sobat Glamous yang penasaran bisa langsung ikuti dan tiru tips tersebut loh. Ada yang bilang minum vitamin sebaiknya di pagi hari agar berenergi untuk melakukan aktivitas. Ada juga yang minum vitamin di malam hari agar pagi harinya merasa segar.


Jadi mana nih waktu yang benar diantara keduanya? Pasalnya minum vitamin merupakan aktivitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis vitamin yang akan Anda konsumsi. Ada beberapa suplemen yang sangat baik jika dikonsumsi setelah makan dan ada pula yang harus dikonsumsi sebelum makan.


Ada juga vitamin yang baik dikonsumsi pagi hari sebelum memulai aktivitas, ada pula vitamin yang dikonsumsi sebelum tidur pada malam hari. Perbedaan ini sebenarnya didasari karena tidak semua suplemen dicerna dalam tubuh dengan cara yang sama. Lantas bagaimana cara yang tepat untuk mengkonsumsinya? Berikut selengkapnya Sobat Glamours.


Multivitamin

Source: Pinterest

Multivitamin merupakan kandungan yang beragam tetapi disatukan dalam satu tablet atau kapsul. Salah satunya seperti suplemen kehamilan, umumnya berisi beragam vitamin, kalsium, zat besi, dan asam folat. Ada beberapa wanita yang mengaku mual ketika minum multivitamin sebelum makan, ada pula yang sebaliknya. Jika rasanya minum vitamin pada pagi hari atau sebelum makanan membuat Anda mual, cobalah meminumnya pada malam hari sebelum Anda tidur.


Vitamin yang larut dalam lemak

Source: Pinterest

Selain multivitamin, ada juga vitamin yang larut dalam lemak, waktu yang optimal untuk minum suplemen tersebut adalah setelah makan makanan yang mengandung lemak. Contoh makanan tinggi lemak adalah susu, mentega, telur, daging, dan lemak nabati atau lemak hewani lainnya. Vitamin tersebut adalah Vitamin A, K, E, dan D yang larut dalam lemak.


Vitamin yang larut dalam air

Source: Pinterest

Vitamin C dan semua jenis vitamin B merupakan jenis vitamin yang mudah larut dalam air atau darah. Selain itu, kinerja vitamin ini hanya bertahan selama beberapa jam di dalam darah. Karena mampu larut air, Anda dapat minum vitamin C dan vitamin B kapan saja, dengan atau tanpa makanan. Namun, lebih dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin B kompleks di pagi hari guna melancarkan metabolisme.


Itulah beberapa tips timing untuk minum Vitamin agar lebih maksimal dalam meraih manfaatnya. Selamat mencoba Sobat Glamours!


Comment

Similar Post You May Like