Beberapa Pijatan Wajah Untuk Kecantikan, Yang Wajib Anda Ketahui!

Wpfreeware 2024-05-10 11:00:00 Fashion&beauty

Mencegah kerutan baru dan mengurangi kerutan yang sudah ada adalah tujuan perawatan kulit yang umum. Namun tahukah Sobat Glamours? Melakukan pijat wajah dapat berfungsi memperkuat otot-otot di wajah loh. Layaknya berolahraga untuk mengencangkan tubuh, pijat wajah juga harus dilakukan secara rutin sebagai olahraga.


Bahkan pijatan ini memiliki manfaat yang menjanjikan loh! Seperti membantu menjaga struktur wajah dan meningkatkan kesehatan kulit secara menyeluruh, serta ampuh melawan tanda penuaan. Jika Anda pijat wajah secara teratur tentunya dapat menstimulasi sirkulasi darah, meningkatkan drainase limfatik, dan meningkatkan produksi kolagen, sehingga menghasilkan kulit lebih kencang dan tampak awet muda.


Tertarik dengan perawatan pijat memijat atau totok wajah ini? Yuk langsung kepoin beberapa teknik pijat dibawah ini!


Pijat wajah untuk menghaluskan kerutan

Ini Manfaat Pijat Wajah Secara Rutin untuk Kecantikan - Fashion & Beauty  Liputan6.com

Source: Pinterest

Penuaan sering kali memunculkan masalah kerutan, Anda bisa melakukan teknik berikut untuk menghaluskan,mengurangi dan menghilangkan kerutan wajah!

  • Oleskan minyak wajah sesuai dengan jenis kulit ke seluruh wajah yang sudah bersih.
  • Gunakan jari tengah untuk memberikan tekanan pada bagian tengah dahi. Teknik ini membantu menghaluskan garis kerutan di dahi Anda.
  • Terapkan tekanan ini selama 3 detik dan ulang selama 3 kali.
  • Untuk crow’s feet, gunakan jari telunjuk untuk memberikan tekanan pada batang hidung, tepat di bawah mata bagian dalam. Lakukan ini selama 5 detik sekaligus dengan total 3 kali pengulangan.


Pijat wajah drainase limfatik

Pijat Wajah Drainase Limfatik Konsep Perawatan Spa Foto Stok - Unduh Gambar  Sekarang - iStock

Source: Pinterest

Manfaat pijat wajah drainase limfatik untuk meningkatkan sirkulasi sehingga berfungsi ganda dengan membantu melepaskan penyumbatan sinus dan mengurangi pembengkakan. Gunakan alat seperti roller giok untuk hasil yang lebih maksimal!

  • Oleskan lotion atau krim ringan ke seluruh wajah dan leher.
  • Dengan menggunakan roller giok, gulung dari tengah wajah ke arah luar yang secara alami akan merangsang sistem limfatik untuk mengalirkan cairan yang berlebih.
  • Gerakan perlahan searah kontur wajah kamu dan akhiri dengan sisi luar wajah.
  • Untuk hasil terbaik, ulangi proses ini setidaknya sebulan sekali.


Pijat refleksi wajah

Female Daily Editorial - Teknik Pijat Wajah Ala Perempuan Jepang

Source: Pinterest

Pijat refleksi wajah adalah teknik pengobatan tradisional Tiongkok yang berfokus pada titik akupuntur di wajah. Pijat wajah membantu meredakan ketegangan pada otot wajah, mengurangi peradangan dan bengkak, dan bahkan mampu meredakan tekanan sinus.

Dengan tiga teknik dasar yaitu Taiyang, Bitong dan Yintang.


Gua Sha

6 Manfaat Gua Sha untuk Wajah dan Cara Menggunakannya - Alodokter

Source: Pinterest

Pijat wajah gua sha yang tengah kembali viral ini awalnya merupakan teknik penyembuhan kuno, pertama kali disebutkan dalam teks pengobatan klasik Tiongkok yang disebut Shan Han. Dengan menggunakan alat gua sha, Sobat Glamours menerapkan kombinasi sapuan ke seluruh wajah dengan tekanan lembut, yang membantu drainase limfatik. Itulah beberapa teknik pijat yang bisa Sobat Glamours lakukan, selamat mencobanya!


Comment

Similar Post You May Like