Sambut Bulan Ramadhan Penuh Berkah Dengan Tips Berikut!

Wpfreeware 2024-02-23 08:22:21 hotnews

Bulan Ramadhan menjadi salah satu bulan yang sangat ditunggu khususnya umat beragama Islam. Pada bulan ini, umat Islam melakukan puasa selama satu bulan penuh, menahan dari lapar, haus dan juga hawa nafsu. Berpuasa  merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan. Pada tahun 2024 ini bulan Ramadhan jatuh pada bulan Maret, tepatnya tanggal 12 di hari selasa.


Bulan Ramadhan ini merupakan bulan suci yang ditunggu-tunggu oleh umat islam. Pasalnya bulan ini memiliki banyak keberkahan dan orang-orang akan lebih fokus untuk beribadah. Saat menyambutnya Sobat Glamours memerlukan beberapa persiapan, sehingga semuanya berjalan dengan baik, mulai dari melatih iman hingga memelihara kondisi fisik dan kesehatan. Yuk intip tips lengkapnya berikut ini!


Mendekatkan Diri pada Yang Kuasa


Hal paling utama yang perlu dilakukan dalam menyambut bulan Ramadhan adalah menguatkan iman dan semakin mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Maka dari itu, Anda perlu rajin membaca Al-Quran, beribadah tepat waktu, dan mengikuti kajian agar dapat tetap teguh dalam menjalankan ibadah puasa.


Melunasi Hutang Puasa Tahun Lalu


Ada beberapa kondisi yang memperbolehkan umat Muslim untuk tidak menjalankan puasa, seperti sakit, hamil, dan datang bulan. Jadi, jika Sobat Glamours mengalami kondisi-kondisi yang membuat Anda tidak berpuasa di tahun lalu. Maka kamu perlu melakukan puasa Qadha untuk melunasi hutang-hutang puasa tersebut sebelum memasuki bulan Ramadhan ini.

Source: Pinterest

Melakukan Doa Ziarah


Menjelang bulan Ramadhan, umat Muslim memiliki kebiasaan untuk melakukan ziarah ke makam keluarga dan kerabat. Meski tidak semua orang melakukannya, namun tradisi berdo’a dan berziarah ini membantu Anda untuk mengingat keluarga yang telah ditinggalkan. 


Menjaga Kesehatan Tubuh


Kesehatan tubuh tetap perlu dijaga dengan baik sebelum atau ketika sedang berpuasa. Anda tetap perlu rajin berolahraga dan menyantap makanan bergizi. Pastikan juga memperbaiki pola tidur agar mendapatkan yang istirahat cukup dan tidak telat bangun untuk sahur dan juga melakukan olahraga rutin agar tubuh tetap bugar.


Membersihkan Rumah


Rumah yang bersih akan mendatangkan kenyamanan dan kedamaian dalam beribadah. Makanya, kamu perlu mulai merapikan dan membereskan barang-barang di rumah sebelum memasuki bulan puasa. Meskipun menjelang idul fitri, Anda akan membersihkan rumah untuk menyambut keluarga tercita.


Itulah beberapa persiapan yang perlu Sobat Glamours lakukan untuk menyambut bulan puasa. Selamat menunaikan ibadah puasa!


Comment

Similar Post You May Like