Kuku Berkilau Tanpa Harus Ke Salon? Yuk Simak Tipsnya Berikut!

Wpfreeware 2022-08-27 11:00:00 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Kuku sering terlupakan oleh orang-orang, padahal kuku juga harus dirawat kesehatannya dan penampilannya. Namun harga yang cukup mahal di salon membuat sebagian orang enggan untuk memulai perawatan kuku tangan dan kaki. Sobat Glamours tida perlu khawatir karena tips berikut mampu membuat kuku Anda menjadi sehat dan indah tanpa perawatan di salon. Yuk langsung saja simak selengkapnya berikut!


Air garam


Garam juga bisa dimanfaatkan airnya untuk membuat kuku tampak lebih berkilau. Caranya dengan merendam kuku pada air garam. Dengan melakukannya secara rutin akan membuat kuku tampak semakin berkilau, bersih, dan sehat secara alami. Siapkan air hangat dalam wadah dan tambahkan garam secukupnya, kemudian aduk hingga larut sempurna. Lalu rendamlah kuku beberapa saat secara berulang.


Kulit semangka


Selain air garam, ada kulit semangka yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan kuku. Selain tampak lebih bersih, kuku juga bisa terlihat lebih mengkilap. Caranya dengan menggosokkan kulit semangka pada kuku tangan dan kaki. Tunggulah beberapa menit hingga air kulit semangka mulai mengering. Jika sudah, bersihkan dengan tisu atau lap basah agar mengkilap.


Minyak zaitun


Bukan hanya untuk bahan makanan dan obat herbal. Khasiat minyak zaitun juga bisa membuat kuku kuat dan sehat. Minyak zaitun mampu menjaga kelembapan kuku hanya dengan mengoleskannya secara merata di seluruh permukaan kuku. Jika sudah diamkan beberapa menit dan bersihkan dengan tisu atau kapas.


Air Jeruk


Last but not least yang juga bisa membuat kuku lebih sehat dan cantik adalah air jeruk. Hanya dengan mencampur air jeruk dan air hangat bisa membuat kuku lebih berkilau alami. Rendamlah selama 15-20 menit, lalu bilas menggunakan air bersih agar tidak lengket. Lakukan ini dengan rutin agar kuku lebih terawat dan sehat sepanjang hari.


Itulah beberapa tips alami yang bisa Anda gunakan untuk perawatan kuku tangan dan kaki dirumah. Selamat mencoba Sobat Glamours!


Comment

Similar Post You May Like