Jenis Complexion Yang Wajib Diketahui!

Wpfreeware 2021-11-21 08:30:29 Fashion&beauty


Source : Pinterest.id


Semakin berkembangnya dunia kecantikan, semakin banyak terobosan produk baru dengan berbagai macam kegunaan yang berbeda pula. Complexion yang akan dikenakan pun banyak sekali macam dan fungsinya. Complexion sendiri merepresentasikan warna, tekstur, dan tampilan kulit wajah seseorang. Dalam dunia makeup, istilah complexion kerap mengacu pada tampilan riasan wajah, seperti hasil foundation, BB cream, cushion, powder, atau concealer.


Yuk Intip beberapa jenis complexion yang wajib diketahui agar tidak salah pilih saat mengenakannya!


Foundation



Source: Pinterest.id

Foundation merupakan complexion yang sering didengar oleh orang-orang dan tidak asing jenisnya. Complexion satu ini memiliki fungsi utama untuk menyamarkan noda pada kulit  juga pori-pori pada kulit, dan meratakan warna kulit sehingga kulit tampak lebih sempurna. Karena berfungsi sebagai dasar makeup, foundation dapat digunakan sebelum  memoles wajah dengan bedak, setelah pelembab dan sunscreen.


Ada berbagai macam coverage yang ditawarkan untuk penyesuaian jenis kulit. Semakin banyak jenis kulit , maka coverage yang ada pun akan semakin beragam mulai dari sheer hingga high coverage. Hasil akhirnya pun cukup berbeda mulai dari dewy, satin, dan matte. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan jenis kulit dan hasil akhir yang disukai. 


Cushion



Source: Pinterest.id

Sama halnya dengan foundation, complexion yang satu ini memiliki kegunaan yang sama yaitu menyamarkan noda, pori-pori, garis halus pada kulit. Namun jangan salah cushion memiliki formula yang sedikit berbeda dengan foundation, yakni memiliki kandungan skincare di dalamnya.


Cushion merupakan makeup portable yang bentuknya mirip dengan bedak. Namun, cushion berisi dasar makeup yang mirip seperti seperti foundation, BB Cream, tinted moisturizer, atau CC Cream. Dengan bentuk yang portable, dan gampang dibawa kemana saja ditambah aplikator berupa spons, cushion sering menjadi pilihan bagi mereka yang sedang berpergian atau perlu sering melakukan touch up.


Tinted Moisturizer



Source: Pinterest.id

Bagi orang-orang yang menyukai riasan praktis tapi efektif serta memberikan kesan kulit flawless, tinted moisturizer bisa menjadi pilihan yang tepat. Produk ini merupakan gabungan antara pelembab dan tint yang umumnya memiliki coverage yang sheer. Teksturnya lebih ringan dibandingkan foundation, nyaman untuk sehari-hari dan cocok untuk kulit yang cenderung kering. 


Walaupun tinted moisturizer dapat meratakan warna kulit, alat kecantikan ini tidak secara full menutupi jerawat ataupun yang lainnya. Untuk orang yang memiliki jenis wajah berminyak, sebaiknya tidak menggunakan tinted moisturizer karena dapat membuat kulit bertambah berminyak. Jika Anda menginginkan wajah yang lebih cerah dengan sedikit coverage, maka tinted moisturizer cocok untuk Anda.



BB Cream



Source: Pinterest.id

Kata BB merupakan singkatan dari beauty balm, di mana produk complexion ini memiliki manfaat skincare. Pasalnya di dalam produk bb cream biasanya sudah mengandung SPF yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari, melindungi kulit wajah dari polusi dan dapat melembabkan kulit. BB cream sendiri hanya memiliki sheer coverage dibandingkan dengan produk complexion lainnya. Bagi yang merasa foundation terlalu berat untuk diaplikasikan di kulit wajah, maka BB cream ini cocok untuk menjadi penggantinya.


Penggunaan BB Cream lebih disarankan untuk kamu yang memiliki kulit normal to dry karena dapat menghidrasi kulit secara sempurna. Sedangkan hasil akhir yang disuguhkan hanya bersifat dewy karena sesuai dengan jenis kulit yang diklaim oleh BB cream sendiri, yaitu untuk dasar complexion yang melembabkan dan menghidrasi kulit wajah.


CC Cream



Source: Pinterest.id

Berbeda dengan BB cream, CC cream merupakan kepanjangan dari Color Correcting. Seperti namanya, CC cream diciptakan untuk mengoreksi warna kulit seperti kemerahan, kusam, warna kulit tidak rata. Jika dibandingkan dengan BB cream, CC cream memiliki tekstur yang lebih ringan, sehingga kurang maksimal untuk menutupi imperfection. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit. 


Namun complexion ini memiliki kekurangan yaitu harus selalu didampingi oleh bedak padat untuk meratakan seluruh kulit wajah. Hal ini dikarenakan coverage, dan tekstur CC cream yang tidak mendukung untuk dipakai sebagai complexion utama di kulit wajah kita.


DD Cream



Source: Pinterest.id

Dari sekian banyak complexion, DD cream merupakan complexion untuk kulit wajah yang memiliki banyak manfaat yang super lengkap. Karena Daily Defense atau yang biasa disingkat DD cream mengandung primer, pencerah, pelembab, serum, bahkan anti aging yang dapat mengoreksi warna kulit sekaligus menutupi ketidaksempurnaan pada kulit.


Walaupun memiliki teksturnya yang sedikit terasa lebih berat dibandingkan BB cream atau CC cream, tapi tetap nyaman digunakan sehari-hari. Produk ini bisa banget digunakan untuk semua jenis kulit dan tentunya akan menghidrasi kulit sepenuhnya karena kekayaan kandungan skincare yang ada di dalamnya.

Bagaimana nih Sobat Glamours? Sudah siap menentukan complexion yang tepat untuk kulit wajahmu?


Comment

Similar Post You May Like