Sejuknya ‘Rumah’ Single Terbaru Dere Yang Berkisah Tentang Pentingnya Menjaga Bumi

Wpfreeware 2022-01-29 09:25:09 hotnews

Cara menunjukkan kepedulian akan bumi sebenarnya dapat kita tunjukkan melalui platform apapun yang ada. Salah satunya adalah melalui musik. Itulah yang sedang berusaha ditunjukkan oleh musisi asal IndonesiaDere. Lewat single terbarunya yang berjudul "Rumah"Dere ingin meningkatkan awareness akan pentingnya menjaga "rumah" kita yaitu bumi.

Berawal dari Dere yang menceritakan keresahannya terhadap bumi ke Tulus, akhirnya mereka terlibat kembali dalam sebuah proyek dan terlahirlah "Rumah" ini. Selain terlibat dalam penulisan lirik laguTulus dan Dere juga ikut terlibat dalam pembuatan melodi dari lagu ini bersama dengan Topan Abimanyu. Sementara Produser dari lagu ini adalah sosok yang tak asing lagi, Petra Sihombing. Bumi di lagu ini direpresentasikan oleh Dere sebagai sebuah rumah. Rumah dimana orang-orang di dalamnya seharusnya ikut menjaga tempat yang mereka tinggali.

"Aku merepresentasikan bumi sebagai rumah karena bumi adalah rumah kita satu-satunya. Kita lahir, tumbuh, sampai menjadi kita sekarang berada di bumi. Kita juga bisa merasakan menjadi manusia seutuhnya, juga karena kita berada di bumi,” jelas musisi yang masih ingin hidup lebih panjang di bumi yang dia cintai ini. Ã¢â‚¬Å“Oleh karena itu, aku ingin lewat lagu ini, kira sebagai manusia yang sekaligus ‘tamu’ di bumi ini sudah semestinya jaga dan merawat bumi yang jadi tempat tinggal kita," lanjutnya.

"Rumah" merupakan cara Dere untuk sedikit mengingatkan pada manusia bahwa bumi yang kita tinggali sebaiknya kita jaga baik-baik dan diapun membagikan cara yang paling baik dalam merawat bumi menurut versinya. "Sama halnya dengan bertamu, sudah semestinya kira menjaga perilaku saat berada di sebuah rumah. Menurutku, kita bisa mulai melindungi bumi dengan menjaga dan mawas dengan tiap hal yang kita lakukan," kata Dere. Ini menjadi satu diantara lagu-lagu Dere berikutnya yang berkaitan dengan isu-isu yang sedang terjadi di sekitar kehidupan manusia. Selain itu, Dere juga tidak sabar menciptakan karya terbaru yang merupakan refleksi kisah-kisah kehidupan manusia dan sekitarnya. "Tentu aku ingin segera belajar banyak hal tentang apa yang sedang terjadi. Bertukar cerita dengan banyak manusia lain yang semoga akan membantuku tahu apa yang mesti aku lakukan untuk bumi," tutupnya.

Single terbaru Dere, "Rumah", sudah tersedia di seluruh digital streaming platform di Indonesia.

Comment

Similar Post You May Like