Yuk Mulai Nikmati Teh Tanpa Kafein, Berikut Rekomendasinya!

Wpfreeware 2024-07-15 08:56:44 health

Sobat Glamours siapa yang suka minum teh? Kali ini ada teh yang tidak memiliki kafein sehingga aman dikonsumsi setiap hari. Pasalnya sebagian orang, kandungan kafein dapat menyebabkan efek samping seperti kecemasan, insomnia, atau detak jantung yang tidak teratur. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi akan hal tersebut, berikut ini beberapa alternatif teh yang bisa Anda coba, yuk langsung intip!


Peppermint tea

Peppermint tea: Health benefits, how much to drink, and side effects

Source: Pinterest

Pada dasarnya, kebanyakan teh yang tidak mengandung kafein berasal dari tanaman herbal dan salah satunya yaitu peppermint. Teh peppermint merupakan jenis teh herbal yang populer karena bebas kalori dan tanpa kandungan kafein. Artinya, minum teh ini tidak akan membuat Anda terjaga pada malam hari. Terlebih lagi, peppermint memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh seperti meredakan sakit kepala.


Dandelion tea

8 Amazing Benefits of Dandelion Tea for Your Health - NDTV Food

Source: Pinterest

Meski dikenal sebagai rumput liar yang tumbuh di halaman, dandelion ternyata berperan penting dalam dunia kuliner dan obat-obatan herbal. Tanaman bunga ini cukup populer di kalangan pecinta teh karena rasanya yang nikmat. Bukan hanya bisa menikmati rasa teh tanpa khawatir efek samping kafein, minuman ini juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan seperti menurunkan tekanan darah.


Chamomile tea

5 Ways Chamomile Tea Benefits Your Health

Source: Pinterest

Teh kamomil merupakan salah satu teh yang tidak mengandung kafein. Teh kamomil dibuat dari bunga tanaman kamomila. Alih-alih membuat terjaga, teh kamomil justru membuat Anda lebih cepat tidur dan mendapatkan tidur yang berkualitas berkat kandungan apigenin. Disamping itu ada kandungan antioksidan yang mampu menenangkan fikiran.


Sage tea

Sage Herbal Tea Recipe

Source: Pinterest

Sage tea adalah minuman herbal yang terbuat dari daun sage. Tanaman ini tidak mengandung kafein, sehingga aman dikonsumsi kapan saja tanpa khawatir akan efek stimulan yang sering dikaitkan dengan kafein. Selain itu, teh sage dikenal memiliki sifat antispasmodik yang dapat membantu meredakan gangguan pencernaan seperti perut kembung dan sakit perut.


Mengonsumsi teh sage setelah makan juga dapat membantu memperlancar pencernaan dan mencegah masalah pencernaan. Wah sangat banyak ya manfaatnya. Sobat Glamours yang suka dengan alternatif teh tersebut bisa dengan rutin mengkonsumsinya sebagai tanaman obat. Selamat mencoba!


Comment

Similar Post You May Like