Manfaat Toning Untuk Mewarnai Rambut Yang Lebih Aman!

Wpfreeware 2024-06-27 09:43:44 Fashion&beauty

Source: Pinterest

Siapa yang suka mewarnai rambut agar terlihat lebih sehat? Sobat Glamours tidak perlu menggunakan cat rambut loh! Anda bisa mencobanya dengan toning rambut. Toning rambut sendiri merupakan proses mewarnai rambut dengan menggunakan toner, yakni produk pewarna yang tidak mengandung bahan amonia atau etanolamin.


Proses pewarnaan rambut ini umumnya dilakukan untuk memperbaiki warna rambut yang tidak merata serta membuat rambut tampak sehat dan lebih berkilau. Teknik ini juga merupakan proses koreksi warna karena bisa mengubah tampilan rambut terkesan lebih lembut dan natural.Jenis pewarna rambut ini juga biasanya terasa lembut di rambut dibandingkan dengan cat rambut permanen. 

Source: Pinterest

Namun toning memiliki sedikit kekurangan, metode ini tidak bersifat permanen dan biasanya hanya dapat bertahan antara 3 – 4 minggu, sehingga harus dilakukan pewarnaan ulang untuk mempertahankan hasilnya. Namun meski demikian, Anda akan merasakan manfaat yang melimpah dari toning ini. Yuk langsung intip manfaat dari toning untuk kesehatan rambut Anda!


  • Membuat rambut lebat dan kuat. Produk toning biasanya memiliki tekstur yang lebih lembut dari cat rambut, selain itu tidak membuat rambut kering atau rontok, sehingga mampu membuat rambut Anda sehat.
  • Rambut lebih berkilau.Teknik ini juga dapat membuat rambut terlihat lebih berkilau, sehingga cocok digunakan bagi Anda yang memiliki masalah rambut kusam.
  • Membuat rambut terlihat lebih tebal. Anda yang memiliki masalah rambut tipis sebaiknya memilih teknik pewarnaan ini. Hasil hair toning bisa membuat rambut terlihat lebih tebal dari biasanya.
  • Meratakan warna rambut. Setelah melakukan pewarnaan rambut atau bleaching, terkadang warna rambut bisa tampak tidak merata. Sering ada bagian rambut yang terlalu terang atau terlalu gelap. Hair toning ini bisa menjadi salah satu solusi untuk membantu meratakan warna rambut Anda.

Source: Pinterest

Nah itulah beberapa manfaat dari toning rambut, jika Anda tertarik untuk melakukannya dianjurkan untuk melakukan uji coba terlebih dahulu pada rambut Anda dan diamkan selama beberapa saat. Jika muncul reaksi alergi seperti kulit kepala gatal, kemerahan, atau sensasi terbakar, sebaiknya hindari menggunakan metode toning rambut ini. Selamat mencoba Sobat Glamours!

Comment

Similar Post You May Like