Menu Spesial Olahan Daging Kurban, Bisa Jadi Referensi Untuk Anda!

Wpfreeware 2024-06-06 12:31:24 Kuliner

Source: Pinterest

Hari Raya Idul Adha merupakan hari yang identik dengan daging kurban yang bisa menjadi hidangan spesial bagi semua orang. Daging kurban tersebut bisa dijadikan berbagai menu favorit Sobat Glamours loh! Untuk Anda yang masih bingung hendak memasak menu apa dengan berbagai macam daging kurban, berikut ini inspirasi olahan daging sapi yang cocok disajikan saat Idul Adha. Yuk langsung intip selengkapnya!


Rendang

Source: Pinterest

Siapa yang suka membuat olahan rendang dari daging kurban? Menu ini menjadi salah satu menu favorit saat Idul Adha. Masakan khas dari Sumatera Barat ini memiliki cita rasa pedas, gurih, dan mengandung santan. Tidak hanya daging sapi loh, Anda juga bisa menggunakan daging kambing untuk membuat olahan rendang. Olahan rendang ini bisa Anda buat menjadi rendang basah yang melimpah bumbu dan kuahnya atau rendang kering yang lekoh bumbunya.


Sate

Source: Pinterest

Berbicara tentang daging kurban, pastinya menu sate ini tidak pernah terlewatkan. Pasalnya orang-orang mempersiapkan bahan untuk olahan ini dengan maksimal mulai dari tusuk sate, bumbu marinasi, hingga arang untuk membakarnya. Anda juga bisa mencoba berbagai jenis sate, mulai dari sate maranggi, sate taichan hingga sate bumbu kacang.


Gule dan Gulai

Source: Pinterest

Menu makanan yang namanya mirip ini ternyata memiliki cara pembuatan yang berbeda loh Sobat Glamours! Gule dan gulai sendiri adalah dua menu makanan yang bisa Anda olah saat Idul Adha yang. Gule merupakan nama yang familiar di Jawa yang memiliki kuah lebih cair juga tidak terlalu kental. Sedangkan gulai berasal dari Sumatera yang dimasak dalam kuah berempah dengan citarasa gurih namun sedikit lekoh.


Sop Daging

Source: Pinterest

Sederhana dan sangat rumahan, sop merupakan menu masakan daging kurban yang memiliki kuah kaldu gurih serta kaya akan rempah. Biasanya, sop daging diolah bersama kuah kaldu sapi bening dengan tambahan irisan sayuran, seperti kentang, wortel, buncis, kubis, tomat, serta daun bawang dan seledri. Tambahkan juga lada putih untuk aroma yang semakin memikat.


Bakso

Story pin image

Source: Pinterest

Jika Anda ingin membuat stok makanan protein yang awet, Bakso adalah salah satu menu yang tepat. Olahan bakso bisa menjadi frozen food yang hanya perlu disimpan dalam freezer dan dimasak kapanpun Sobat Glamours mau. Membuatnya juga mudah, Anda bisa pergi ke tempat penggilingan bakso atau membuat sendiri di rumah dengan resep yang telah ditentukan.


Itulah beberapa rekomendasi menu spesial yang berasal dari daging kurban. Sobat Glamours sudahkah bersiap untuk mengolahnya? Mana nih makanan favorit Anda? Selamat mencoba ya!


Comment

Similar Post You May Like