Waspada Efek Kafein Pada Kulit Wajah Anda!

Wpfreeware 2024-05-31 10:02:13 Fashion&beauty

Sobat Glamours siapa yang sering dan rutin mengkonsumsi kopi dan juga teh? Minuman yang mengandung kafein ternyata memiliki dampak buruk terhadap kesehatan Anda dan juga kulit wajah loh. Hal tersebut disebabkan karena asupan yang kurang sehat terhadap tubuh, sehingga membuat permasalah di kulit wajah Anda. Berikut beberapa efeknya! Sobat Glamours harus waspada ya!


Muncul jerawat 

Kenali Penyebab Munculnya Jerawat dan Cara Mengatasinya

Seperti yang diketahui, kandungan kafein dapat mengubah hormon dalam tubuh salah satunya adalah hormon kortisol. Jika kadar kafein yang dikonsumsi oleh Anda semakin banyak, maka hormon kortisol juga memiliki kadar yang meningkat. Dengan kortisol yang bertambah tersebut menyebabkan meningkatnya produksi minyak di wajah yang dapat memudahkan munculnya jerawat. 



Kulit menjadi kering

Kulit Kering Mengelupas? Ini 5 Pengobatan yang Bisa Dilakukan

Source: Pinterest

Mengonsumsi kafein juga dapat menimbulkan risiko tubuh mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. Dengan kulit yang dehidrasi akan membuat kulit menjadi lebih kering dan juga dan tidak sehat. Karenanya asupan air putih yang cukup akan lebih baik untuk kulit wajah dan tubuh Anda dari pada kafein.


Muncul garis halus

 Penyebab Munculnya Garis Halus dan Keriput di Wajah

Source: Pinterest

Yup, kulit yang kering atau dehidrasi rentan mengalami penuaan dini atau keriput. Selain itu, mengonsumsi kafein secara berlebihan juga dapat menyebabkan pembuluh darah terjadi penyempitan. Dengan begitu, pembentukan antioksidan dan nutrisi bagi kulit menjadi terhambat. 


Kulit menjadi kusam

7 Penyebab Wajah Kusam dan Cara Mudah Mengatasinya

Source: Pinterest

Selain muncul jerawat, keriput dan kulit wajah cenderung lebih kering, mengkonsumsi kafein secara berlebihan dapat meningkatkan hormon stres dan juga mengurangi produksi kolagen pada kulit. Well, kolagen yang terdapat pada tubuh kamu memiliki fungsi untuk membantu mencerahkan kulit, dan dengan kurangnya produksi kolagen tersebut dapat membuat kulit menjadi terlihat lebih kusam.


Comment

Similar Post You May Like