Waspada Penuaan di Kulit Kepala, Mampu Sebabkan Botak!

Wpfreeware 2024-05-09 11:00:00 Fashion&beauty

Ternyata bukan hanya kulit wajah dan tubuh yang mampu mengalami kerutan loh, kulit kepala dan rambut juga mengalami penuaan? Menurut riset, kulit kepala dan rambut menua lebih cepat enam kali dari kulit wajah dan 12 kali lebih cepat dari kulit tubuh. Penuaan yang terjadi pada kulit kepala dan rambut mengakibatkan penipisan rambut, pertumbuhan rambut yang lambat, hingga rapuhnya akar rambut yang berujung pada kebotakan.


Karena hal tersebut, Sobat Glamours perlu hati-hati dan mengantisipasi hal tersebut terjadi. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mencegah penuaan pada rambut dan kulit kepala, yuk simak dengan baik!


Serum rambut dan kulit kepala

Penuaan di Kulit Kepala dan Rambut Picu Kebotakan, Begini Cara Mengatasinya  - Beauty Fimela.com

Source: Pinterest

Serum tidak hanya digunakan untuk wajah loh! Selain perawatan shampo, masker dan conditioner kulit kepala dan rambut Anda membutuhkan serum. Serum ini bertujuan untuk menutrisi rambut mulai dari permukaan hingga akar rambut. Tekstur yang dimiliki oleh serum rambut cenderung ringan sehingga cepat menyerap pada kulit kepala dan akar rambut.


Professional memaparkan pentingnya serum yang bekerja di lapisan kulit kepala terdalam untuk mempercepat pertumbuhan rambut baru, memperkuat rambut mulai dari akar, meningkatkan kualitas rambut dan membuat kulit kepala lebih sehat.


Permasalahan awal dari penuaan kulit kepala ini adalah usia 30 yang mulai bertambah, namun penurunan produksi keratin. Bahkan tidak menutup kemungkinan penuaan rambut dan kulit kepala dapat terjadi lebih cepat karena berbagai faktor lainnya, seperti genetik, stress, dan sebagainya.


Saat Anda mengalami beberapa tanda penuaan di kulit kepala dan rambut seperti kepadatan rambut yang berkurang, elastisitas kulit kepala yang menurun, akar rambut lebih rapuh dan batang rambut yang cenderung lebih kasar segeralah untuk merawat dengan serum rambut. Pastikan juga untuk mengkonsumsi makanan sehat agar rambut terjaga dan sehat berkilau. Selamat mencoba!


Comment

Similar Post You May Like