Daatkan Tidur Yang Berkuaitas Dengan Konsumsi Bedtime Snack!

Wpfreeware 2024-03-15 04:55:16 health

Tahukah Sobat Glamours? Tidur yang nyenyak dapat membantu mengurangi kemungkinan Anda terkena penyakit kronis tertentu, menjaga kesehatan otak, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karenanya Anda dianjurkan untuk tidur antara 7-8 jam tanpa gangguan setiap malam.


Untuk mendapatkan hal tersebut ada banyak strategi yang membantu meningkatkan kualitas tidur, termasuk mengubah pola makan, karena beberapa makanan dan minuman memiliki khasiat yang dapat meningkatkan kualitas tidur. Sobat Glamours berikut ini makanan dan minuman terbaik yang bisa Anda konsumsi sebelum tidur untuk meningkatkan kualitas tidur Anda! Selamat mencoba.


Kacang Almond

Source: Pinterest

Almond adalah sumber banyak nutrisi yang sangat baik. Mengkonsumsinya secara teratur dapat membantu Anda boost your sleep agar lebih nyenyak dan mendapat kualitas tidur yang baik. Hal tersebut karena Almond mengandung vitamin B dan magnesium, yang jika mengkonsumsinya dalam jumlah yang cukup Anda akan mendapatkan manfaatnya.Khususnya dapat membantu meningkatkan kualitas tidur jika Anda menderita insomnia.


Daging Kalkun

Source: Pinterest

Daging Kalkun memiliki protein yang tinggi dan juga mengandung asam amino triptofan, yang meningkatkan produksi melatonin dan dapat mempengaruhi kantuk. Protein dalam kalkun juga berkontribusi pada kemampuannya untuk meningkatkan rasa lelah. Ada bukti bahwa mengkonsumsi protein dalam jumlah sedang sebelum tidur dikaitkan dengan kualitas tidur yang lebih baik, termasuk lebih sedikit bangun sepanjang malam.


Teh Chamomile

Source: Pinterest

Teh chamomile adalah teh herbal populer yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Ini terkenal dengan flavonnya yang merupakan golongan antioksidan dengan fungsi mengurangi peradangan yang sering menyebabkan penyakit kronis, seperti kanker dan penyakit jantung. Selain itu, teh kamomil memiliki beberapa khasiat unik yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.


Kiwi

Source: Pinterest

Kiwi adalah buah yang rendah kalori dan sangat bergizi ia menjadi salah satu makanan terbaik untuk dimakan sebelum tidur. Efek kiwi yang meningkatkan kualitas tidur terkadang dikaitkan dengan serotonin. Serotonin adalah bahan kimia otak yang membantu mengatur siklus tidur Anda.


Mengonsumsi makanan kaya buah seperti kiwi dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Antioksidan anti inflamasi dalam buah kiwi, seperti vitamin C, juga diduga ikut bertanggung jawab atas efeknya yang dapat meningkatkan kualitas tidur.


Comment

Similar Post You May Like