Cara Ampuh Hilangkan Noda Tinta Pada Pakaian!

Wpfreeware 2024-08-10 18:57:18 Fashion&beauty

Siapa yang tidak kesal jika baju yang Anda kenakan kotor karena noda tinta? Pastinya permasalahan ini kerap muncul terlebih saat sedang sekolah ataupun rapat. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk membantu menghilangkan noda tinta tersebut. Berikut adalah beberapa langkah menarik yang ampuh untuk mengubah noda tinta di pakaian Sobat Glamours! Yuk langsung simak.


  • Lakukan tindakan sesegera mungkin

Ketika noda tinta mengotori pakaian Anda, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengambil tindakan secepat mungkin untuk membersihkannya. Semakin lama noda tinta dibiarkan, semakin sulit untuk dihilangkan.


  • Serap noda yang ada di pakaian (blotting)

Tinta adalah benda cair yang dapat menyebar dengan mudah di pakaian karenanya agar tidak menyebar lebih banyak lagi, ambil kain yang sudah tidak terpakai atau tisu untuk menyerap tinta sebanyak mungkin dari pakaian. Hindari menggosok noda, karena ini hanya akan membuat tinta menyebar.

Source: Pinterest

  • Gunakan Alkohol atau Hand Sanitizer

Alkohol isopropil atau hand sanitizer yang mengandung alkohol bisa menjadi solusi ampuh untuk menghilangkan noda tinta. Tuangkan sedikit alkohol pada kapas atau kain bersih, lalu tepuk-tepuk (jangan digosok) pada area noda. Ulangi proses ini hingga noda mulai memudar.


  • Gunakan produk penghilang noda / pemutih

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencoba produk penghilang noda komersial yang banyak dijual di pasaran. Pastikan untuk membaca petunjuk penggunaan pada kemasan dan lakukan uji coba pada bagian kecil pakaian terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada kerusakan pada kain.

Source: Pinterest

  • Cuci pakaian dengan air dingin

Setelah mencoba metode di atas, cuci pakaian dengan air dingin. Hindari menggunakan air panas, karena panas dapat membuat noda semakin sulit dihilangkan. Setelah mencuci, periksa apakah noda sudah hilang sebelum mengeringkan pakaian.


Nah itulah beberapa tips ampuh yang akan berguna untuk menghilangkan noda tinta pada pakaian. Selamat mencoba Sobat Glamours.

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner