Kenali Manfaat Peach Gum, Dessert yang Sehat Untuk Tubuh!

Wpfreeware 2024-02-20 06:54:43 health

Sobat Glamours pastinya sudah tau dengan peach gum? Dessert yang enak dan banyak disukai karena rasa dan teksturnya. Dibalik cemilan manis, peach gum sendiri ternyata mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda loh! Peach gum adalah makanan yang berasal dari getah pohon persik. Bentuknya menyerupai batu kristal berwarna kuning cerah atau kecoklatan.


Pada jaman dulu, peach gum umumnya digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit. Dalam pengobatan tradisional Cina karena kandungan zat gizi yang baik untuk kesehatan, yaitu mengandung polisakarida dalam jumlah besar yang terdiri dari manosa, asam glukuronat, galaktosa, xilosa, dan arabinosa.


Berikut ini manfaat peach gum yang belum diketahui oleh kebanyakan orang, yuk simak dengan baik Sobat Glamours!


Mengobati Diabetes

Source: Pinterest

Peach gum merupakan dessert yang memiliki peach resin. Peach resin tersebut dapat mengembalikan fungsi islet pankreas untuk menghasilkan hormon insulin, yakni hormon pengatur kadar gula darah. Karenanya peach gum juga kerap digunakan untuk membantu mengontrol kadar gula darah pasien diabetes. 


Mengobati infeksi ginjal

6 Gejala Infeksi Ginjal yang Sering Diabaikan

Source: Pinterest

Manfaat peach gum selanjutnya adalah membantu mengobati infeksi ginjal atau disebut juga dengan pielonefritis. Dikutip dari Hello Sehat, dalam sebuah studi pada jurnal Evidence-based Complementary and Alternative Medicine. Ekstrak peach gum yang memiliki sifat antibakteri mampu menurunkan jumlah bakteri di ginjal sekaligus meningkatkan fungsi ginjal. 


Memiliki sifat antioksidan

Makanan yang Mengandung Antioksidan Tinggi - Official Astronauts Blog

Source: Pinterest

Tidak hanya memiliki sifat antibakteri, peach gum memiliki senyawa fenolik yang merupakan sumber antioksidan. Hal ini berfungsi untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Senyawa antioksidan dalam peach gum juga dapat membantu mencegah dan mengurangi stres oksidatif dalam tubuh, melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, serta meningkatkan sistem imun tubuh.


Itulah manfaat untuk kesehatan dari si manis peach yang disukai banyak orang. Sobat Glamours tertarik untuk mencobanya? Yuk rasakan manfaatnya!


Comment

Similar Post You May Like