Tips Memilih Jagung Dan Cara Tepat Menyimpannya!

Wpfreeware 2024-01-17 10:22:22 Kuliner

Tahukah Sobat Glamours? Jagung manis merupakan salah satu makanan pokok ekonomi global yang setiap tahunnya selalu dikonsumsi karena cita rasanya yang sangat manis dan lezat. Selain itu makanan berbahan dasar jagung manis ini mudah dalam proses pengolahannya seperti rebusan jagung, jagung keju, dan olahan lainnya yang bisa menjadi pilihan utama.


Akan tetapi, memilih jagung tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Mengapa? Jika Sobat Glamours sembarangan mengolah jagung manis, justru akan membuat jagung bertekstur keras hingga rasanya yang pahit. Lantas bagaimana cara memilih jagung manis yang benar? Berikut serba-serbi jagung manis yang harus Anda ketahui!


Memilih Jagung

Source: Pinterest

Untuk menentukan pemilihan jagung manis yang aman tentunya adalah dengan mengupas bagian kulit jagung untuk mengintip warna pada biji jagung. Warna putih menuju kekuningan menandakan seberapa manis jagung tersebut. Tidak hanya itu saja, warna pada biji jagung juga menandakan seberapa lama jagung telah dibudidayakan dan diberikan lapisan pelindung dari para hama tanaman.


Menyimpan Jagung

Source: Pinterest

Jagung manis akan berada dalam kondisi baik ketika setelah dipetik, hal ini disebabkan karena kandungan gula pada jagung mulai menyatu ke dalam biji setelah dipetik. Molekul pada biji menjadi lebih panjang daripada molekul gula sehingga menyebabkan jagung dalam keadaan tender. 


Setelah dipetik, jagung manis harus segera dikonsumsi sesegera mungkin. Ataupun jika kamu ingin menyimpannya terlebih dahulu, kamu bisa menyimpannya di dalam kulkas dengan tetap membiarkan bagian kulitnya yang berwarna hijau.


Meski terkesan simple dan cepat memilih dan menyimpan jagung bisa saja dilakukan dengan cara yang tidak benar. Karenanya Sobat Glamours bisa menggunakan beberapa tips tersebut agar tidak keliru saat memilih dan menyimpannya. Selamat mencoba!


Comment

Similar Post You May Like