Ingin Dapatkan Badan Bulking? Yuk Perbaiki Makanan Anda!

Wpfreeware 2023-11-01 07:27:27 health

Sobat Glamours pecinta olahraga mari merapat! Siapa yang sedang membangun tubuh yang sispek bagus dan enak dipandang? Anda akan cocok dengan metode Bulking atau strategi makan yang benar bagi para binaragawan. Pada program ini, Anda dianjurkan makan lebih banyak dikombinasikan dengan latihan untuk membentuk otot.


Namun ternyata pola makan tersebut terbilang cukup rumit karena tidak bisa asal mengkonsumsi makanan. Pasalnya prinsip utama dalam pola makan untuk bulking adalah mengetahui makanan yang perlu dikonsumsi, makanan yang harus dihindari, dan kelebihan kalori yang ideal. Lantas, apa saja makanan yang cocok untuk program bulking? Yuk Sobat Glamours langsung intip disini.


Telur

Source: Pinterest

Telur merupakan makanan yang kaya akan protein, sehingga bisa membantu melancarkan program bulking Anda. Biasanya, menu andalan untuk strategi makan ini adalah telur rebus. Namun, Anda juga bisa membuat telur kukus atau telur mata sapi tanpa minyak. Telur juga merupakan salah satu makanan simple yang mudah didapat dan diolah dengn harga yang cukup terjangkau.


Dada Ayam

Source: Pinterest

Masih dengan makanan yang kaya akan protein yang tinggi, tapi rendah lemak yaitu dada ayam. Kandungan zat gizi ini menjadi andalan bagi tubuh untuk membangun otot. Penyajian terbaik daging ayam sebagai makanan untuk membentuk otot adalah direbus dan dipanggang dengan sedikit minyak atau Anda bisa menggunakan air fryer untuk menggorengnya, dijamin bebas minyak!


Ikan

Source: Pinterest

Protein tidak hanya didapat dari daging ayam dan telurnya saja. Anda juga bisa mendapatkannya dengan mudah dari ikan. Ikan bisa jadi makanan yang murah dan mudah didapat untuk program bulking Anda. Pilihlah ikan berminyak yang mengandung lemak sehat, seperti kembung, sarden, tenggiri, cakalang, dan tuna.


Daging Merah

Source: Pinterest

Daging merah kaya protein berkualitas, seperti kreatin, yang bisa memulihkan kerusakan otot setelah berolahraga sekaligus berperan dalam pembangunan massa otot. Karenanya makanan ini cocok untuk Anda yang sedang program bulking. Pengolahannya cukup di panggang dengan sedikit minyak ya, Sobat Glamours!


Tahu dan Tempe

Source: Pinterest

Kebutuhan protein tidak hanya didapat dari hewan, tapi bisa juga dari tumbuhan. Protein nabati punya manfaat yang sama besarnya dengan protein hewani dalam hal pembentukkan otot.  Jenis protein ini bisa Anda temukan pada tempe dan tahu yang terbuat dari kacang kedelai. Selain mudah diolah dan rasanya enak, makanan ini juga terjangkau.


Comment

Similar Post You May Like