5 Tips Mudah Untuk Siapkan Pernikahan, Yuk Intip Langsung!

Wpfreeware 2023-09-11 05:22:28 hotnews

Sobat Glamours siapa nih yang tengah sibuk mengurus nikah? Sudah tahu kiat-kiat mudah untuk mempersiapkannya? Pernikahan sendiri merupakan suatu momen spesial untuk kedua mempelai,  keluarga dan teman yang menyaksikan. Momen ini tentunya dilakukan secara sakral menurut adat dan agamanya masing-masing. Karena momen ini sakral maka harus dipersiapkan secara matang agar proses pernikahan berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana.


Terkadang sebagian orang keliru saat mempersiapkan pernikahan, bukannya membuat stepnya semakin mudah malah membuat rumit keadaan, bahkan parahnya ada yang stress sendiri dengan hal ini. Karenanya Sobat Glamours perlu tenang dan terapkan beberapa tips berikut untuk pernikahan yang matang. Yuk simak langsung!


Menentukan tanggal pernikahan

Source: Pinterest

Mempersiapkan wedding ternyata butuh waktu yang cukup lama agar pernikahan terselenggara dengan lancar dan sesuai rencana. Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah menentukan tanggal dan waktu pernikahan. Hal ini sangat penting dan berpengaruh untuk semua hal yang terkait dengan wedding seperti tempat, vendor, dan lain sebagainya. Untuk itu pertemuan kedua keluarga dengan tujuan menentukan tanggal dan waktu perlu di prioritaskan.


 Tentukan jumlah tamu pernikahan

Undangan Pernikahan Ki-19 ( 100 PCS ) Kreatif.id | Lazada Indonesia

Source: Pinterest

Kemudian hal kedua yang perlu diperhatikan adalah menentukan jumlah tamu pernikahan yang akan diundang. Penentuan tersebut berpengaruh kepada tempat yang hendak digunakan untuk wedding sehingga tidak terlalu besar dan tidak terlalu sempit. Selain itu jumlah tamu juga bisa membuat Anda aware terhadap budget wedding yang Anda miliki.


Menentukan tempat pernikahan

Source: Pinterest

Setelah menentukan tanggal dan menghitung jumlah tamu barulah Anda menentukan tempat untuk wedding. Dalam memilih tempat ini Anda tidak perlu khawatir untuk memikirkan tanggal dan space yang cocok untuk wedding. Tempat pernikahan yang Anda booking akan sesuai dengan plan pernikahan yang matang.


Budget pernikahan

Source: Pinterest

Selanjutnya adalah persiapan budget wedding. Budget ini merupakan salah satu hal yang cukup sensitif untuk dibicarakan karena menyangkut keseluruhan acara pernikahan. Namun meski demikian hal ini perlu dibahas secara rinci dan mendetail. Untuk menghemat budget Anda juga bisa menyesuaikan acara pernikahan dengan budget yang dimiliki.


Menentukan konsep wedding

Source: Pinteret

Last but not least adalah menentukan konsep acara wedding Anda. Konsep acara disini termasuk pemilihan warna dan tema wedding yang akan dilaksanakan. Hal ini bertujuan untuk mematangkan keinginan saat bertemu vendor. Sehingga pihak vendor tinggal menyesuaikan dengan keinginan Anda. Ini juga merupakan salah satu cara mewujudkan wedding dream Anda bersama pasangan.


Itulah beberapa tips awal untuk mempersiapkan pernikahan. Bagaimana nih Sobat Glamours? Sudah mempersiapkan semuanya?


Comment

Similar Post You May Like