Ide Perlombaan Unik dan Seru untuk HUT RI Ke-78!

Wpfreeware 2023-08-17 11:00:00 hotnews

Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus ini selalu dirayakan dan dimeriahkan untuk mengenang perjuangan pahlawan Indonesia. Biasanya dimeriahkan dengan upacara kemerdekaan, karnaval dan perlombaan. Berbagai perlombaan biasanya diadakan di kampung halaman, sekolah, tempat kerja, kampus dan masih banyak lagi.  Yuk Sobat Glamours langsung intip berbagai perlombaan yang unik dan seru berikut ini!


Lomba Balap Karung

Source: Pinteret

Lomba balap karung sendiri memiliki jenis yang beragam. Salah satunya adalah lomba balap karung menggunakan helm. Lomba ini tengah eksis selama dua tahun terakhir dan viral di media sosial, bahkan membuat orang-orang tertawa terbahak-bahak. Peralatan yang harus disiapkan adalah karung dan helm. Sebelumnya peserta telah menggunakan helm, saat peluit tanda mulai telah dibunyikan, peserta berlari untuk menuju tempat karung disiapkan lalu masuk ke dalamnya. Selanjutnya, peserta harus berjongkok dan berjalan dalam posisi tersebut menuju titik yang telah ditentukan. Yang duluan sampai jadi pemenangnya.


Lomba Tuang Tepung

Lomba memindahkan tepung dengan piring - YouTube

Source: Pinterest

Lomba ini dikerjakan secara kelompok sehingga butuh kekompakan agar menang. Untuk perlengkapan yang harus disiapkan yaitu wadah dan tepung. Lomba tuang tepung ini sebenarnya memiliki konsep estafet tuang tepung dari depan ke belakang. Sehingga memiliki resiko tubuh berbalut tepung. Pemenangnya adalah grup yang memiliki jumlah tepung paling banyak di wadah akhir penampungan


Lomba Sepak Bola Terong

LUCU Sepak Bola Terong - YouTube

Source: Pinterest

Lomba ini masih perlombaan kategori grup, ya sepak bola terong atau futsa terong. Peralatan yang harus disiapkan pada lomba ini adalah terong ungu, tali,bola plastik dan tentunya gawang. Permainan sepakbola dengan tujuan memasukkan bola ke gawang. Namun bedanya bukan menggunakan kaki melainkan dengan menggunakan terong yang diikat dengan tali ke pinggang. Sehingga terong tersebut menggantung di antara kedua kaki dan bisa berayun ke depan dan ke belakang. 


Lomba Panjat Pinang

5 Alasan Lomba Panjat Pinang Mesti Dievaluasi. Nggak Semua Orang Sanggup  Ikut, Bro!

Source: Pinterest

Hal ini tidak pernah terlewat saat 17 Agustusan, yaitu lomba panjat pinang untuk mendapatkan hadiah. Lomba ini memerlukan hadiah yang banyak dan menarik dan juga bambu panjat yang tinggi dan panjang. Di bawahnya sengaja diberi tanah becek untuk proses pemanjatan yang lebih ekstrim dan menarik. Biasanya banyak pula orang yang bergotong royong untuk mendapatkan hadiahnya.


Balap Kerupuk

Sejarah Lomba Makan Kerupuk di 17 Agustus, Punya Kisah Kelam

Source: Pinteret

Last but not least ada lomba legendaris balap kerupuk yang selalu dinantikan oleh bocil-bocil. Lomba ini tergolong mudah dan terjangkau. Anda hanya perlu tali rapia dan kerupuk saja. Lomba ini akan semakin seru jika ditambahkan kecap sehingga menambahkan kesan lengket. Sobat Glamours tertarik untuk mengikuti perlombaan ini? Selamat merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 37!


Comment

Similar Post You May Like