Intip Cara Pilih Sunscreen yang Cocok dan Nyaman untuk Kulit!

Wpfreeware 2022-06-11 20:59:57 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Tabir surya atau sunscreen merupakan salah satu produk skincare yang wajib digunakan setiap hari. Pasalnya, sunscreen melindungi kulit dari bahaya sinar UV yang dapat menyebabkan berbagai permasalahan kulit seperti kulit kusam, penuaan dini, dan kanker kulit. Apalagi bagi yang banyak beraktivitas di luar ruangan, tiada hari untuk Anda tanpa menggunakan sunscreen.


Kini varian sunscreen telah berkembang dan hadir dengan berbagai bentuk, mulai dari spray, stick, gel, hingga powder yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit dan juga kebutuhan Anda. Yuk langsung saja intip cara pilih varian sunscreen yang paling cocok dan nyaman untuk kulit Anda!


Sunscreen Gel dan Cream

Source: Pinterest

Untuk perlindungan wajah yang maksimal, disarankan menggunakan sunscreen dengan takaran 2 mililiter atau dua ruas jari. Hal ini menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi yang memiliki kulit wajah berminyak, karena dapat membuat wajah terasa lengket dan tebal. Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi karena sekarang telah hadir sunscreen gel yang memberi rasa lebih nyaman.


Selain itu, sunscreen gel memiliki kandungan yang berbahan dasar air, sehingga lebih mudah diserap oleh kulit wajah dan tidak membuat wajah terlihat seperti kilang minyak. Sedangkan untuk kulit kering dan normal Anda bisa menggunakan sunscreen cream yang dapat melembabkan kulit Anda dan tetap terhidrasi seharian walaupun terpapar terik sinar matahari. 


Sunscreen Stick dan Spray

Source: Pinterest

Dalam beberapa tahun terakhir, sunscreen dengan bentuk stick dan spray juga semakin populer dan diminati oleh para customer. Pasalnya, kedua bentuk sunscreen ini terasa ringan namun efektif untuk menangkal radiasi sinar UV sebelum memasuki lapisan kulit. Selain itu, sunscreen ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki kulit acne-prone atau rentan terhadap jerawat karena tidak menyumbat pori wajah. 


Sunscreen Powder

Source: Pinterest

Malas dan sering lupa touch up pakai sunscreen, padahal sudah memakai riasan make up? Inilah keunggulan sunscreen dalam bentuk bedak yang menjadi andalan para beauty enthusiast. Sunscreen powder ini memberikan lapisan perlindungan sinar UV pada wajah sekaligus bekerja sebagai setting powder untuk mengunci riasan wajah. Kemudian, sunscreen powder juga dapat mengontrol minyak berlebih & menyamarkan tampilan pori wajah. Sunscreen berbentuk powder adalah andalan untuk touch up dengan perlindungan khusus.


Comment

Similar Post You May Like