GURUH PERDANA Feat HENDRI LAMIRI Merilis Single Terbarunya Yang Berdujul “Untuk Kita”

Wpfreeware 2021-11-28 02:45:06 hotnews

GURUH PERDANA adalah musisi pendatang baru asal Kendari yang telah merilis 3 lagu sebelumnya. Meski baru terjun ke industri musik Indonesia, ketertarikannya terhadap musik sangat besar. Ketiga lagu tersebut dirilisnya secara berturut-turut di tahun 2020 lalu.

"Musik adalah Hidup dan cita-cita saya, dari kecil sudah suka ikut kakek bermain musik. Dari masa sekolah juga sudah sering ikut festival dan lain-lain. Namun semuanya baru bisa terwujud di tahun 2018, dan mulai terjun ke dunia rekaman di tahun 2019, "ucap Guruh.

Kini Guruh Perdana kembali hadir dengan single ke-4 yang diciptakannya sendiri yang berjudulnya "Untuk Kita". Lagu yang bergenre Pop Ballad ini mengangkat kisah cinta lama bersemi kembali (CLBK), yang ia tulis berdasarkan kisah asmara salah satu sahabatnya saat kuliah dulu.

"Lagu ini tentang kembali menyatunya perasaan dua insan manusia yang tadinya sepasang kekasih, lalu berpisah dan menjalani hidupnya masing-masing. Dan tanpa disengaja suatu hari bertemu kembali dan terjalin komunikasi hingga saling terbuka bahwa sebenarnya mereka masih menyimpan perasaan yang sama seperti dulu, walau pada akhirnya mereka tidak bisa bersama. Karena pada dasarnya kita juga tahu, we always fall in love with people we can\'t have", jelas Guruh tentang lagu ini.

"Proses kreatif lagu ini mengalir aja sih, secara tidak sengaja saat perjalanan saya dapat ide satu kalimat pendek untuk bagian reffrain kemudian saya rekam di voice note HP dan sesampainya dirumah saya coba kembangkan dengan piano untuk menemukan progressi yang pas. Setelah itu saya cari lirik dan garap komposisi arransemennya",  tambahnya.

Dalam single terbarunya ini, Guruh menggaet salah satu violin legend Indonesia yaitu Hendri Lamiri. Sentuhan violin Hendri Lamiri dan ditambah permainan piano yang apik, tentunya menjadi kekuatan tersendiri di lagu yang penuh makna ini.

"Mas Hendri ini idola saya sejak SMA.  Saat aransemen musik sudah jadi saya membayangkan lebih bagus kalau ada suara biola di lagu ini. Perjalanannya tidak singkat, saya sempat takut untuk menghubungi mas hendri. Apalagi beliau musisi senior, takutnya tidak mau atau ditolak. Akhirnya memberanikan diri untuk menghubungi Beliau. Alhamdulillah setelah saya kirim lagu ini mas hendri langsung setuju," ungkap Guruh.

Bagi Hendri Lamiri, dirinya mengaku senang dan bersemangat berkolaborasi dengan Guruh Perdana karena ia dan Guruh berasal dari tanah kelahiran yang sama yaitu Kendari dan bisa bersama-sama berkontribusi dalam musik Indonesia.

"Saya lihat Guruh juga memiliki kemampuan olah vokal yang baik, dan lagu ini perlu butuh sentuhan alat musik biola sebab lirik lagunya sangat bermakna," tutur Hendri Lamiri.

Untuk pembuatan aransemen lagu hingga proses rekaman lagu ini memang cukup memakan waktu dikarenakan masa pandemi ini. Namun Guruh dapat menyelesaikannya tanpa hambatan apapun. Di lagu ini Guruh Perdana juga dibantu beberapa musisi hebat seperti Reno Revano , Aldhan Prasatya , Ivan Tangkulung, Timur Segara dan lain-lain.

"Proses rekaman secara keseluruhan berjalan kurang lebih 10 hari. Alhamdulillah sih tidak ada kesulitan, cuma pada proses mixing dan mastering aja yang cukup memakan waktu yang cukup lama hingga hampir 3 Bulan, dikarenakan banyak revisi juga", ujar Guruh.

Guruh Perdana sangat berharap agar karya-karyanya dapat diterima dengan baik. Dan dengan dirilisnya lagu “Untuk Kita” ini, diharapkan dapat menghibur para penikmat musik serta membawa hal yang positif untuk semua kalangan di seluruh Indonesia.

Untuk Kita (Lirik)

Setelah sekian lama

Kita harus terpisah

Selepas sekian lama

Kita di ruang berbeda

Kini kita berjumpa

Untuk mengulang rasa

Rasa yang dulu penuh luka

Kini terlahir dan suci kembali

Cinta ini bersemi kembali

Untuk kita berdua

Tak ingin pisahkan

Hati yang tlah bersatu kembali

Cinta lama bersemi kembali

Untuk kita berdua

Kita ingin jaga cinta yang tlah

Bersemi kembali…

Tak ingin pisahkan

Cinta yang tlah bersatu kembali

Comment

Similar Post You May Like