Yuk! Kenali Berbagai Macam Blush Yang Merona Di Pipi!

Wpfreeware 2021-11-25 15:13:49 Fashion&beauty


Source: Pinterest.id


Blush on merupakan salah satu produk kecantikan yang akan membuat pipi merona. Bagi Sobat Glamours yang mencintai makeup tentunya sudah tidak asing dengan makeup yang satu ini. Blush on atau perona pipi memiliki berbagai jenis, tekstur dan kemasan. Blush on memiliki fungsi untuk memberikan efek segar dan aksen tirus pada wajah. Selain itu, blush on dapat menonjolkan tulang pipi sehingga wajah tidak tampak chubby. Tapi yang perlu kita perhatikan, tidak semua blush on cocok untuk kita gunakan.


Berbeda jenis dan tekstur blush on tentunya berbeda juga pengaplikasiannya pada kulit wajah kita, terlebih blush on juga memiliki banyak jenis yang bisa disesuaikan dengan tipe kulit kita. Nah, supaya gak salah milih, Sobat Glamours bisa simak tipe-tipe blush on dibawah ini. Let’s check this out!


Powder Blush



Source: Pinterest.id

Powder blush merupakan sebuah perona pipi yang bertekstur padat seperti bedak pada umumnya. Memiliki formula yang simple, powder blush memberikan hasil finish yang natural. Selain itu, blush on dengan tipe satu ini sangat mudah untuk di-blend dan dapat mengontrol minyak dengan baik. Sayangnya, powder blush tidak memiliki ketahanan yang cukup lama dan warnanya bisa berubah seiring produk tersebut menyerap minyak yang ada di kulit.


Powder blush ini memiliki dua macam jenisnya, yaitu compact powder blush dan loose powder blush. Seperti halnya powder biasa kedua blush tersebut memiliki tekstur yang sama persis seperti base powder yang digunakan untuk pondasi kulit wajah. blush ini sangat cocok bagi kamu yang suka memiliki tampilan yang natural dan memiliki tipe kulit normal.


Cream Blush



Source: Pinterest.id

Baru- baru ini, cream blush lagi happening di segala macam media sosial, mulai dari Instagram, Facebook, Tiktok, Twitter dan lainnya. Ya, cream blush on memang sedang naik daun. Cream blush on ini memiliki tekstur yang creamy sesuai dengan namanya, warnanya pun juga lebih solid dan berbentuk. Pada umumnya produk cream blush on dikemas pada dua kemasan yang berbeda, ada yang dalam bentuk tube seperti lotion atau dipadatkan seperti lip balm.


Cara pemakaian cream blush ini cukup mudah yaitu dengan mengambil sedikit, lalu ditepuk-tepuk ke pipi hingga merata. Maka warna dari blush on ini akan langsung terlihat dan tahan lama di wajah kamu. Formulanya yang mengandung moisturizer sangat cocok untuk jenis kulit kering. Namun hindari penggunaannya saat kulit wajah kamu sedang berjerawat.



Blush on Ball


LUWHICEY 3 In 1 Blush Eyeshadow Contour Cosmetics Powder Balls | Shopee  Indonesia

Source: Pinterest.id

Sebelum membeli blush on kamu harus menyesuaikan blush on dengan jenis kulit agar mendapatkan hasil yang sempurna, salah satunya yaitu blush on ball. Bentuknya menyerupai bola-bola kecil yang berada di dalam sebuah wadah. Kamu bisa memakainya dengan cara memutar kuas beberapa kali di atas bulatan tersebut dan warna pun sudah menempel pada kuas.


Jenis blush on ini cocok untuk semua jenis kulit. Blush on ball sendiri memiliki tekstur percampuran antara powder dan cream. Selain itu produk blush on ball biasanya mengandung shimmering. Blush on ball sangat dianjurkan bagi kamu yang ingin mendapatkan warna wajah terkesan kilap saat terkena cahaya.


Gel Blush



Source: Pinterest.id

Pada jenis blush on ini, dapat memberikan efek bercahaya secara instan. Tekstur blush on ini seperti gel dengan warna yang tidak terlalu nyata dibanding jenis blush on lainnya dan cenderung basah. Teksturnya yang basah membuatnya mudah untuk diaplikasikan dengan tangan. Formula gel blush ini ringan dan sangat cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering dan sensitif.


Tint Blush



Source: Pinterest.id

Saat ini tint blush juga masih menjadi primadona di kalangan anak muda. Bentuknya mudah dibawa kemana saja, maka tak heran jika tint blush on menjadi favorit banyak orang. Jenis blush on ini juga cepat mengering dan terbilang tahan lama. Pemakaiannya akan membuat wajah tampak lebih cerah natural.


Tekstur tint blush lebih cair dari gel blush. Kemasannya ada yang berbentuk stick atau dalam jar kecil seperti lip balm. Bahkan beberapa produk sudah menciptakan tint blush yang dapat diaplikasikan sebagai lipstik. Formula tint blush cocok untuk kulit normal yang cenderung berminyak.  Cara pemakaiannya cukup ditepuk-tepuk menggunakan jari ke bagian pipi kamu secara merata.

Comment

Similar Post You May Like