Tips dan Trik Eye Makeup Korean Look!

Wpfreeware 2021-11-18 10:46:05 Fashion&beauty


Source: Pinterest.id


Negeri Gingseng memang tengah naik daun dan sedang berada di puncak popularitasnya, mulai dari drama, film, musik, fashion, dan beauty hampir semua industri hiburan yang mereka miliki mulai merambah dan membesar. Oleh karena itu banyak yang mengikuti trend fashion dan beauty yang mereka kenalkan. Sebagian besar penikmat drama korea beralih kiblat fashion dan beauty ke negara ini karena memiliki beberapa persamaan dalam bentuk wajah.


Hal tersebut menjadi lumrah adanya, dan segala sesuatu yang marak dipasaran berubah menjadi trend korea terutama dalam produk kecantikan. Akhir-akhir ini eye makeup korea banyak dilirik karena memiliki kesan natural namun tetap terlihat segar dan menggunakan makeup. Banyak sekali trik makeup yang digunakan untuk membuat mata terlihat semakin indah dan tetap natural.


Pada dasarnya eye makeup yang menjadi favorit kalangan wanita ini hanya bertujuan untuk kebutuhan pribadi wanita dari negeri gingseng ini. Mereka menggunakan trik makeup tersebut karena memiliki mata yang cenderung sipit dan tidak mempunyai eyelid, alhasil keluarlah tren makeup korea yang membuat seolah memperbesar mata yang mereka miliki.


Ingin memiliki eye makeup cantik tapi natural seperti orang korea? Yuk intip tips dan trik berikut!


Eyeshadow



Source: Pinterest.id

Makeup korea memiliki poin utama di mata, oleh karena itu mereka akan menonjolkan riasan di bagian mata. Pilihlah eyeshadow yang berwarna natural untuk dasarnya, seperti warna peach, warna coklat muda, pink, dan masih banyak lagi. hal itu akan membuat kesan natural namun tetap terlihat menggunakan makeup. Selain warna natural kamu juga bisa membuat dasar makeup mata dengan menggunakan warna down to earth atau warna warna pastel.


Setelah penggunaan base eyeshadow, lalu padukan dengan warna yang sedikit gelap agar terlihat gradasi warna di mata kita, seperti halnya warna coklat tua, warna merah maroon, warna hitam, dan warna-warna lain yang tingkatannya lebih gelap dari base eyeshadow. Untuk pengaplikasiannya tambahkan di ujung mata dan tarik sedikit ke atas kelopak mata, agar memberi kesan shadow mata yang sedikit lebar.


Tidak lupa pengaplikasian eyeshadow di bawah mata, namun tidak seluruh nya diberi eye shadow yang serupa atau satu warna. Dari depan sampai tengah mata, wajib mengenakan eyeshadow silver atau glitter yang berwarna terang, karena trik ini digunakan untuk membuat mata seolah olah menonjol dan bervolume.


Dari bagian tengah mata sampai ujung mata menggunakan trik garis horizontal yang tidak mengikuti garis kelopak mata agar menambah kesan puppy eye. Bagian ini bisa menggunakan warna gelap sama halnya seperti gradasi di belakang kelopak mata. Penggunaan warna terang dalam korean makeup hanya digunakan untuk base eyeshadow saja. Selebihnya menggunakan warna-warna gelap namun tetap pada tema natural.


Glitter Eyeshadow



Source: Pinterest.id

Untuk menambah kesan natural dan berkilau, glitter eyeshadow dikenakan diatas dasar warna cerah eye makeup yang telah dibahas tadi. Hal ini menimbulkan keindahan dan kecantikan yang didapatkan oleh eye makeup korea. Untuk pengaplikasiannya kenakan glitter ini di atas bagian depan kelopak mata, jangan terlalu berlebihan dan jangan pula terlalu sedikit. Untuk tetap menimbulkan warna dasar kelopak mata kita tambahkan glitter secukupnya.


Selain itu di depan kelopak mata juga bisa ditambahkan glitter namun dengan porsi yang sedikit, hanya untuk menambahkan kilauan di sekitar mata. Jangan lupakan eyeshadow  kantung mata yang dianjurkan berwarna silver, glitter eyeshadow juga bisa ditambahkan di bawah mata.


Eyeliner dan Mascara


Source: Pinterest.id

Jika riasan mata telah selesai, jangan lupa untuk memberikan sentuhan eyeliner. Ada ciri khas eyeliner dari make up natural ala Korea, yaitu puppy eyes. Puppy eyes memberikan kesan tampilan mata yang lebih besar dan bulat. Gambar eyeliner ini melengkung ke bawah tanpa wings yang lancip di ujung mata. Gambarlah eyeliner dari dalam menuju keluar. Buatlah melengkung dan tipis.


Selain Puppy eyes ada juga eyeliner wings dengan tampilan yang lebih natural. Gambar eyeliner ini melengkung dan sedikit lancip ke atas seperti cat eye namun ditarik di bagian pertengahan ujung mata. hal ini akan menambah kesan natural walaupun menggunakan eyeliner wings atau eyeliner cat eye.


Selain itu penggunaan maskara untuk finishing penting adanya. Gunakan maskara untuk membuat tampilan bulu mata yang lentik. Kamu dapat mengaplikasikan maskara pada bulu mata atas dan bulu mata bawah. Hati-hati jangan sampai brush masuk ke dalam mata,  trik yang bisa digunakan yaitu dapat melihat ke bawah untuk mengaplikasikan maskara pada bulu mata agar tidak masuk atau tercolok pada mata.


Gimana nih Sobat Glamours tertarik untuk tampil cantik dengan eye makeup korea? Yuk cobain dirumah!

Comment

Similar Post You May Like