Color Blocking Outfit yang Nyeleneh Tapi Unik!

Wpfreeware 2021-11-19 09:56:41 Fashion&beauty


Source: Pinterest.id


Tahukah Sobat Glamours apa itu Color Blocking? jika belum mencoba colour blocking outfits, berarti hidupmu kurang berwarna! Menggunakan trend baju ini merupakan salah satu cara bersemangat untuk mengekspresikan kepribadian gaya berpakaian Anda!. Hal itu dikarenakan warna dalam pakaian yang dikenakan sangat colorful dan menampilkan sisi bold namun tetap ceria. 


Color Blocking Outfits menjadi salah satu gaya busana yang sudah pasti akan membuatmu tampil statement seharian. Lebih simpelnya, color-block adalah pemilihan dua warna atau lebih pada satu look dengan cara yang lebih tertata. Bisa dari perpaduan blazer dan baju hingga sentuhan aksesori dan sepatu. Trend baju ini sudah ada sejak dulu dan merupakan salah satu look yang cukup unik dan menarik.


Tidak ada aturan khusus dalam mengenakan pakaian colour blocking. Semua hal yang dipakai tergantung pada selera dan pemilihan warna yang tepat dan cocok. Pasalnya orang-orang yang mengenakan color block outfit akan melakukan research warna terlebih dahulu, untuk mengenakan warna yang menurutnya cocok dan cantik untuk dipadukan. Biasanya orang orang terinspirasi dengan warna warna natural yang ada di sekeliling mereka. 


Ada beberapa jenis color blocking yang belum terlalu dikenal sebagian orang, Yuk intip beberapa referensi color blocking berikut!


Contrasting Tone



Source: Pinterest.id

Sesuai dengan nama color blocking, warna yang kontras merupakan style yang paling umum dan identik terkait dengan tren fashion ini. Namun sebaiknya berhati hati dengan pemilihan warna yang akan dikenakan. Karena tabrakan warna ini sedikit tricky dan rumit, jadi berhati-hatilah saat mencampur warna yang sangat berlawanan ini!


Tips yang simple yaitu dengan menerapkan dan memilih warna dasar yang jenuh dan memblokirnya dengan warna yang lebih lembut dari warna yang berlawanan. Ada juga yang membloking dua warna kontras yang cerah seperti halnya tema baju di jaman dulu pada tahun 1970-an.


Same Tone Family



Source: Pinterest.id

Kali ini color blocking menggunakan warna yang sama dan senada. Namun apakah senada dan sama merupakan satu warna yang sama dengan gradasi yang berbeda? Tentunya bukan. Halnya hewan, warna pun memiliki family yang menentukan tone untuk membloking warna-warna yang lainnya.


Jika masih bingung menentukannya, kita bisa melihat pelangi dalam satu frame foto. Merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu atau yang sering disingkat dengan nama Mejikuhibiniu ini telah terdegradasi dengan sempurna. Pasalnya ada 2 famili dalam warna pelangi, merah, jingga, dan kuning merupakan satu famili. Selain tiga warna tersebut yaitu hijau, biru, nila, dan ungu merupakan satu famili.


Oleh karena itu colour blocking satu tone famili yaitu memadukan pakaian kita dari satu famili warna yang ada. Contohnya warna pink dan warna kuning, atau warna hijau army dengan warna ungu.


Monochrome



Source: Pinterest.id

Untuk menggunakan monochrome teknik pada color blocking outfit kita harus menentukan warna inti yang nantinya akan menjadi warna utama di pakaian kita. Lalu diblok dengan warna gradasi yang satu tone dengan warna ini, boleh berupa motif, boleh berupa warna pastel atau warna bold yang lebih gelap. Salah satu contohnya yaitu menggunakan warna utama blue galaxy lalu di blocking dengan warna baby blue dan navy.


Bagaimana Sobat Glamours color blocking outfit yang unik dan nyentrik tapi tetap membuat penampilan keren dan stylish? Yuk cobain tren fashion yg satu ini!

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner