Deretan Street Food Favorit Warga Bandung

Wpfreeware 2021-09-20 15:48:12 Kuliner

Kota Bandung memang terkenal dengan kota kuliner. Disana anda bisa mencicipi berbagai macam menu kuliner yang menggiurkan. Bagi anda yang menyukai jajanan kaki lima pastilah sudah akrab dengan bahasa kekiniannya yaitu street food. Dimana anda akan menemukan makanan dengan harga yang ramah di kantong namun cita rasanya yang lezat.

Di Bandung, terdapat beberapa lokasi yang bisa anda kunjungi. Berikut merupakan referensi street food di Bandung, untuk anda yang memiliki hobi jajan.

Perkedel Bondon


Meski tak jauh berbeda dengan perkedel kentang biasa, namun suasana yang dihadirkan sangat berbeda karena dijual pada malam hari. Tempatnya yang sederhana, tak lantas membuat pelanggan enggan rela mengantre. Keunikan dari perkedel bondon adalah cara pengolahannya yang masih menggunakan tungku. Anda juga bisa menikmati perkedel bondon dengan sambalnya yang tidak terlalu pedas dengan aroma ikannya yang kuat. Tempat perkedel Bondon ini buka selama 24 jam, namun khusus perkedelnya sendiri di goreng mulai pukul 23.00 WIB. Tempat perkedel bondon ini berada di kawasan St.Hall Sarijadi, anda juga bisa menikmati seporsi nasi dengan lauk pauk lainnya.

Cireng Cipaganti


Siapa yang tidak kenal dengan cireng? Ya, olahan yang terbuat dari tepung aci ini memang digemari banyak orang. Tak terkecuali di Kota Bandung yang memiliki banyak penjual cireng berjejer. Salah satu cireng yang populer di Bandung adalah cireng cipaganti. Dikenal dengan saus kacangnya yang lembut serta tekstur cirengnya yang renyah diluar namun kenyal di dalam, membuat cireng ini diminati banyak orang. Pilihan rasanya bervarian mulai dari kornet hingga abon tersedia disini. Untuk mengunjunginya anda harus berkunjung ke Jl.Cipaganti No.143, Bandung. Anda pun bisa membungkusnya untuk oleh-oleh loh sobat glamours.

Roti Bakar Gang Kote


Bagi anda pecinta makanan manis, jangan lupa untuk mampir ke roti bakar gang kote. Roti bakar legendaris ini dikenal memiliki teknik pengolahan yang berbeda dengan roti bakar lain. Pengolahannya yang menggunakan arang membuat roti bakar ini bumbunya lebih meresap dan lembut. Untuk mengunjunginya anda butuh ketelitian yang ekstra karena tempat ini tersembunyi dan berada di gang kecil. Lokasinya berada di Jl.Jendral Sudirman Gang Kote, Sudirman, Bandung.

Wedang Ronde Jahe Alkateri


Memasuki musim hujan, lebih cocok bila anda menyantap kudapan berkuah yang menghangatkan tubuh seperti wedang ronde jahe Alkateri. Sesuai namanya, ronde jahe ini terletak di Jl.Gardujati tepatnya di depan bengkel. Kuahnya yang menghangatkan tubuh akan sangat cocok anda konsumsi di tengah dinginnya Bandung. Selain ronde jahe, disana juga terdapat menu kembang tahu. Satu porsi ronde jahe di bandrol dengan harga Rp.18.000.

Comment

Similar Post You May Like