Berikut ini Tips Dapatkan Perkedel Cantik Anti Ambyar!

Wpfreeware 2024-07-26 09:47:21 resep

Perkedel kentang merupakan salah satu hidangan favorit yang kerap menghiasi meja makan masyarakat Indonesia. Menu makan atau camilan ini tidak hanya lezat, tetapi juga mudah dibuat. Namun, salah satu tantangan dalam membuat perkedel adalah membuatnya tetap padat dan tidak mudah hancur atau "ambyar" saat digoreng.


Meski terlihat begitu mudah membuatnya, namun jika Sobat Glamours tidak hati-hati dalam membuat adonannya, perkedel akan hancur begitu saja. Berikut ini adalah tips simple yang bisa diikuti tentang cara membuat perkedel yang padat dan lezat. Simak selengkapnya di bawah ini, ya Sobat Glamours!

Resep Perkedel Kentang, Pelengkap Andalan untuk Menu Rumahan

Source: Pinterest

  • Menggunakan Tepung Panir

Hal utama yang bisa membuat adonan perkedel semakin melekat adalah dengan menambahkan sedikit tepung panir atau tepung roti ke dalam adonan kentang. Tepung ini akan membantu mengikat adonan sehingga lebih padat dan tidak mudah hancur saat digoreng.

  • Menggunakan Kentang yang Tepat

Tentunya makanan dari bahan premium akan lebih baik rasa dan tampilannya. Pilihlah kentang dengan tekstur yang padat dan tidak terlalu berair. Kentang yang mengandung banyak air cenderung membuat adonan menjadi lembek dan mudah hancur.

  • Menghindari Menggoreng dengan Api Terlalu Besar

Saat Anda menggoreng perkedel dengan api terlalu besar bisa membuat perkedel matang tidak merata dengan sempurna, bagian luar cepat matang sementara bagian dalamnya masih lembek. Sebaiknya goreng dengan api sedang agar perkedel matang merata.

  • Mendinginkan Adonan

Sobat Glamours pernah mendengar istilah resting adonan dalam memasak? Nah setelah mencampur semua bahan, diamkan adonan perkedel dalam lemari es selama 15-30 menit. Ini akan membuat adonan lebih padat dan mudah dibentuk.

  • Menggunakan Kuning Telur Saja

Jika adonan terlalu lembek, kamu bisa hanya menggunakan kuning telur saja sebagai pengikat. Putih telur kadang membuat adonan menjadi lebih cair.


Nah itulah beberapa tips simple yang bisa Sobat Glamours terapkan saat membuat perkedel. Sobat Glamours yang penasaran dan ingin mencobanya yuk langsung tiru dirumah!

Comment

Similar Post You May Like