Tips Hindari Mothering Dalam Sebuah Hubungan, Yuk Simak Dengan Baik!

Wpfreeware 2023-12-14 09:49:05 hotnews

Pernahkah Sobat Glamours mendengar istilah mothering relationship? Atau Anda baru mendengar hal ini? Mothering Relationship tersebut merupakan istilah yang merujuk untuk menunjukkan situasi di mana seseorang perempuan bertindak sebagai ibu bagi pasangan laki-lakinya. Tentu tindakan ini memiliki sisi lain yang bisa merugikan salah satu pihak bahkan untuk keduanya.


Meskipun beberapa orang melihat perilaku mothering sebagai sesuatu yang positif, namun ada sisi negatif di mana perilaku ini dapat mendorong pasangan cenderung bersikap seperti seorang anak dan memperlakukan pasangan tersebut seolah-olah ia adalah ibu mereka, bukan sebagai pacar atau pasangan mereka.


Secara tidak langsung, hal tersebut akan berpengaruh terhadap jalannya hubungan di antara Anda dan kekasih. Tidak dimungkiri, hubungan kamu juga akan berpotensi tidak mengalami kemajuan dan cenderung stuck atau bertahan pada situasi-situasi tertentu. Untuk mengatasi dan menghindari hal tersebut, berikut ini terdapat beberapa tips simple yang bisa dilakukan. Yuk simak dengan baik!

Source: Pinterest

  • Berhenti merasa ingin terus berguna dan dibutuhkan. Sebaiknya Anda mulai berhenti merasa bertanggung jawab atas pasangan. Cukup dengarkan kesulitan yang mereka hadapi dan kebutuhan mereka. Setiap kali Anda mulai mempertimbangkan kebutuhan pasangan atau bagaimana cara Anda bisa berguna untuk pasangan utamakan diri Anda terlebih dulu.
  • Berhenti mengatur segala hal kecil hingga besar. Sebaiknya Anda mencoba untuk lebih fleksibel soal standar Anda kemudian, lakukan diskusi dengan pasangan hingga membuat keputusan yang bisa diterima oleh Anda dan pasangan.
  • Berhenti merasa bahwa Anda lebih mandiri daripada pasangan. Kebanyakan perempuan merasa bangga karena lebih mandiri daripada pria. Padahal sejatinya persepsi mandiri wanita dan pria sedikit banyak berbeda. Sehingga mampu menimbulkan konflik mendalam.


Itulah beberapa tips simple untuk menghindari Mothering Relationship. Pasangan sejatinya saling melengkapi satu sama lainnya, sehingga tidak ada yang lebih unggul satu dari yang lainnya. Selamat mencoba tips tersebut Sobat Glamours!


Comment

Similar Post You May Like