Hamzah Haz Tutup Usia, Warga Indonesia Berduka!

Wpfreeware 2024-07-24 09:01:51 hotnews

Masyarakat Indonesia tengah berduka, Wakil Presiden ke-9 Hamah Haz meninggal dunia pada Rabu, 24 Juli 2024. Beliau berpulang karena penyakit yang telah dideritanya hingga tutup usia pada umur 84 tahun. Kabar duka  ini dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi.


Hamzah Haz wafat di kediamannya di kawasan Tegalan, Jakarta Timur tepatnya pada Rabu pagi pukul 09.30 WIB. Setelah disemayamkan di kediamannya, jenazah Hamzah Haz akan dibawa ke Bogor untuk dimakamkan. Jika biasanya pemimpin indonesia akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, namun beliau berpesan untuk dimakamkan disamping istrinya.


"Beliau dimakamkan di samping Masjid Al-Ikhlas, di mana beliau mendirikan masjid ini. Pak Hamzah Haz dimakamkan di samping istrinya," papar Junaedi Irawan, selaku pengurus yayasan yang didirikan Hamzah Haz. Makam tersebut merupakan Makam Keluarga.

Wapres ke-9 RI Hamzah Haz Meninggal Dunia

Source: Google Image

Beberapa tokoh masyarakat seperti Jusuf Kalla, Presiden Jokowi dan Gibran datang untuk menghadiri pemakaman dan menyampaikan belasungkawa yang terdalam. JK mengatakan, Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaik bangsa dengan meninggalnya Hamzah Haz. "Kami semua mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya ke rahmatullah almarhum Doktor Hamzah Haz," kata JK dalam keterangan tertulisnya, Rabu siang.


Pihak keluarga telah ikhlas akan berpulangnya ayahanda tercinta. "Kami keluarga ya mengikhlaskan semuanya, yang dicita-citakan bapak pun tentunya kami akan lanjuti," kata Putra Ke-4 Hamzah Haz, Nur Agus Haz di rumah duka. Rencananya upacara pemakaman di makam keluarga tersebut akan dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, berdasarkan keterangan Ketua Umum PPP Mardiono.


Selamat Jalan Pak Hamzah Haz, Rest In Peace.

Comment

Similar Post You May Like