OOTD Sustainable Fashion Bareng Collaforestion di Orchid Forest Cikole Lembang!

Wpfreeware 2024-06-04 04:07:36 hotnews

Semakin berkembangnya dunia fashion, masyarakat semakin aware akan limbah fashion yang terus menumpuk kian harinya. Karena hal tersebut salah satu destinasi wisata populer Orchid Forest Cikole untuk pertama kalinya mempersembahkan Collaforestion, yang merupakan perhelatan fashion dengan menggaet konsep fashion show sustainability berpadu dengan alam juga hutan terbuka bernuansa hijau.


Untuk pertama kalinya sustainability fashion ini dihadirkan dengan dengan brand ternama Jion Studios dan Nanas.Id di Orchid Forest Cikole yang berada di Kabupaten Bandung. Konsep Resort Wear yang menjadi tema utama merupakan kiblat fashion yang biasa dikenakan saat summer atau musim panas pada occasion tamasya, khususnya busana super nyaman saat rekreasi di daerah pantai dan pegunungan.


Seperti fashion show pada umumnya, peragaan busana catwalk dilaksanakan dengan baik, ada beberapa item fashion yang dipamerkan di hadapan audiens, semua menampilkan koleksi resort wear-nya yang edgy dengan besutan material alami ramah lingkungan. "Setelah Forestra yang menggabungkan gelaran musik dengan keindahan alam, Orchid Forest kini menampilkan Collaforestion, yakni fashion show yang digelar di tengah-tengah nuasa alam terbuka. Dengan kolaborasi ini diharapkan kalangan muda semakin tertarik untuk datang menikmati alam," ujar Diki Irdan, Marketing Event & Supervisor, belum lama ini.


Collaforation ini sangat terbuka mengundang seluruh kalangan pegiat dan pengusaha fashion baik dari kalangan desainer maupun fashionista penikmat mode di tanah air. Dengan konsep menggabungkan fashion show dengan keindahan alam Orchid Forest Cikole ini, pihaknya juga bisa mengedukasi khalayak tentang pentingnya menjaga kelestarian alam sekaligus mendukung industri sandang yang berkelanjutan.


"Seperti dengan Jion Studios pada event saat ini, ke depan Orchid Forest sangat terbuka menerima beragam kriteria fashion yang membawa ide dan kreativitas untuk bisa berkolaborasi. Tentunya konsep yang dikedepankan sejalan dengan market dan standar yang diusung kami sebagai destinasi wisata," sambungnya.


Sementara Wildi Cahya, Founder Jion Studios menjelaskan bawa kolaborasi antara brand miliknya dengan Orchid Forest sepenuhnya membawa misi kebaikan untuk alam semesta. Selain mengusung sustainability, ia juga membawa tema outfit yang cocok digunakan saat bertamasya alias healing lewat bahan-bahan yang organik. "Untuk koleksi Collaforation saat ini, Jion Studios mengusung beberapa koleksi yang menggunakan detail material organik dan ramah lingkungan sehingga produk kami tidak berdampak kerusakan lingkungan," ucap Wildi.


Dijelaskannya bahwa penggunaan bahan linen yang organik juga sangat wearable dikenakan saat liburan, khususnya di kawasan pantai yang memiliki cuaca panas. "Linen juga sangat nyaman dan dingin digunakan saat liburan di pantai. Makanya kami menamakannya resort wear," katanya.


Sementara untuk cutting, koleksi summer besutannya mendaulat gaya oversized yang kini sedang menjadi tren di dunia fashion. Selain longgar dan nyaman, siluet oversized juga menjadi terkesan universal dan unisex karena bisa digunakan banyak kalangan. "Saat summer orang pasti memilih bahan yang menyerap keringat dan tidak fresh di badan. Apalagi buat cowok, Jion Studios dalam koleksi ini merancang oversized yang tidak terkesan skinny di badan tapi tampilannya tetap catchy," paparnya.

Comment

Similar Post You May Like