Takjil Khas Bandung Yuk Serbu Saat Ngabuburit!

Wpfreeware 2024-03-22 03:42:44 Kuliner

Sobat Glamours siapa yang bulan Ramadhan ini sering ngabuburit untuk berburu takjil? Berbuka puasa rasanya tidak lengkap jika tidak membeli atau membuat takjil. Berikut ini beberapa menu takjil Ramadhan khas Bandung yang bisa menjadi rekomendasi berbuka puasa selain kolak atau kurma. Yuk langsung simak selengkapnya disini!


Es Goyobod

Source: Pinterest

Siapa yang tidak kenal dengan Es Goyobod? Jajanan khas bandung ini merupakan salah satu minuman dingin yang menjadi favorit bagi masyarakat. Perpaduan hunkwe yang dipotong-potong bersama agar dan buah-buahan cocok menjadi takjil untuk berbuka karena manis, menyegarkan dan kaya akan gizi.


Es Cendol

Source: Pinterest

Sama seperti temannya di atas, es cendol pun merupakan minuman dingin khas Bandung. Minuman ini terbuat dari tepung beras yang dicampur suji. Santan yang dicampur dengan gula merah cair ditambahkan agar cendol terasa nikmat dan segar. Terkadang, penjual menambahkan irisan nangka atau alpukat, yang semakin memperkaya rasa es cendol.


Colenak

Source: Pinterest

Colenak jangan sampai terlewat ya Sobat Glamours! Nama unik makanan ini merupakan akronim dari ‘dicocol enak’. Colenak, dicocol dengan saus nikmat yang terbuat dari gula merah dan parutan kelapa. Peuyeum (tape singkong) bakar adalah bahan dasar makanan ini. Cocok rasanya jika dikonsumsi menjadi takjil saat berbuka puasa.


Brownies Bakar dan Kukus

Source: Pinterest

Salah satu rekomendasi takjil ini sempat viral dan digemari oleh masyarakat, ya brownies bakar. Selain versi bakar, brownies kukus juga menjadi temuan baru yang tidak kalah digemari. Kedua varian brownies tersebut sangat lumer dan kaya akan coklat dengan kadar manis yang sesuai. Cocok sekali untuk takjil saat berbuka puasa, selamat mencoba! 


Itulah beberapa rekomendasi makanan khas Bandung yang enak dan segar, cocok untuk takjil dan teman berbuka Sobat Glamours!


Comment

Similar Post You May Like