Bosan Lari? Berikut Rekomendasi Olahraga Kardio Lainnya!

Wpfreeware 2023-12-28 05:46:52 health

Olahraga kardio memang tidak selamanya harus Anda selesaikan dengan berlari atau jogging. Konsep dasar olahraga kardio atau kardiovaskular adalah serangkaian aktivitas fisik yang akan memacu kinerja organ jantung dan paru-paru, sekaligus meningkatkan kekuatan dan kesehatannya.


Jika Sobat Glamours bosan atau tidak cocok dengan lari, terdapat beberapa alternatif olahraga kardio yang bisa dilakukan. Penasaran dengan jenis olahraga dan aktivitasnya? Yuk simak selengkapnya berikut ini!


Naik turun tangga

Source:

Naik turun tangga merupakan metode latihan yang bagus untuk meningkatkan kesehatan organ jantung dan paru-paru. Anda bisa dengan mudah menemukan tangga di mana saja, entah itu di taman, kantor, ataupun bangunan apartemen yang Anda tinggali. Karena hal ini mudah ditemui dimanapun maka Anda bisa berolahraga di rumah jika memiliki tangga.


Berenang

Source: Pinterest

Berenang adalah salah satu olahraga kardio yang melibatkan gerakan seluruh tubuh. Aktivitas ini punya beragam manfaat yang tak terhitung jumlahnya, termasuk sebagai latihan pernapasan untuk mengoptimalkan kapasitas dan kinerja paru-paru, meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas otot, hingga memperbaiki kepadatan tulang pada orang dewasa.


Lompat

Source: Pinterest

Melompat adalah salah satu cara terbaik untuk berkeringat deras melalui olahraga kardio. Gantilah gerakan lompat tali klasik dengan cross jack yang mengharuskan Anda menyilangkan tangan dan kaki bergantian saat melompat. Gerakan tersebut akan membantu olahraga yang Anda lakukan menjadi maksimal dan membakar lebih banyak kalori.


Burpees

Source: Pinterest

Burpees adalah olahraga yang memadukan berbagai gerakan atau kombinasi, seperti lompat, squat, plank, dan push up. Hasilnya, olahraga kardio selain berlari ini akan membuat jantung Anda terpacu kencang. Sehingga memberikan efek yang maksimal untuk tubuh Anda. Ulangi gerakan ini 15 hingga 20 kali.


Itulah beberapa aktivitas alternatif yang bisa Sobat Glamours lakukan untuk menghindari olahraga kardio lari. Selamat mencoba!


Comment

Similar Post You May Like