Gadis Kretek Berhasil Cetak Rekor dan Menjadi Serial Netflix Terpopuler Global November 2023

Wpfreeware 2023-11-20 10:09:24 hotnews

Serial Netflix Indonesia yaitu Gadis Kretek atau yang dikenal dengan Cigarette Girl sukses mendapat perhatian dan rating yang tinggi karena storyline dan konsep serialnya yang apik. Serial Gadis Kretek ini berhasil menempati posisi ke-10 serial Netflix non-bahasa Inggris terpopuler global dalam sepekan terakhir. Menurut data Netflix.com, serial yang dibintangi Dian Sastrowardoyo itu telah ditayangkan 1,6 juta kali selama 6-12 November 2023.


Serial Gadis Kretek ini diadaptasi dari sebuah novel karya Ratih Kumala dengan judul yang sama. Disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah dan dibintangi oleh aktris dan aktor ternama seperti Dian Sastro, Putri Marino, Ario Bayu, Arya Saloka, Ine Febriyanti dan masih banyak lagi. Sebagai serial lokal, serial ini sangat bersungguh sungguh dalam promosi, bahkan "Gadis Kretek" juga tayang perdana di Busan International Film Festival pada Oktober 2023 kemarin.


"Gadis Kretek" memiliki 5 episode dengan plot maju-mundur antara investigasi Lebas dan Arum di tahun 2000an, dengan kisah Dasiyah dan Soeraja di era 1960an. Kisah percintaan, sejarah dan pembuatan kretek dipadukan menjadi satu kesatuan yang rapi dan saling melengkapi. Dalam segi produksi latar Indonesia Era 60an dan 2000an dibungkus dengan teliti dan otentik.

Source: Pinterest

Para aktor yang terlibat mampu membangun karakter yang nyata. Dian Sastro juga berhasil bekerja sama dengan Ario Bayu untuk melahirkan chemistry antara Dasiyah dan Soeraja. Secara keseluruhan aktor-aktor yang terlibat dalam "Gadis Kretek" menampilkan akting yang berkualitas.


"Gadis Kretek" patut dinobatkan sebagai serial terbaik Indonesia 2023. Ini juga telah menciptakan standar baru dalam produksi serial Indonesia, bahwa kita bisa membuat serial yang terlihat mahal dan pastinya setara dengan kualitas ceritanya.


Romansa dan latar sejarah negara memiliki potensi besar, tidak kalah dengan produksi-produksi period drama dari barat. "Gadis Kretek" telah menjadi buktinya. Kini tinggal menanti produser-produser lokal yang benar-benar niat mendukung perkembangan hiburan dengan tema ini. Sobat Glamours sudah menyaksikan langsung serial keren ini? Jika belum, Anda wajib menonton serial keren "Gadis Kretek".

Story pin image

Source: Pinterest

Comment

Similar Post You May Like