Wajib Hindari Hal-Hal Berikut Saat Menstruasi, Yuk Kepoin Langsung!

Wpfreeware 2023-11-09 12:08:56 health

Tahukah Sobat Glamours? Saat masa menstruasi, tubuh akan mengalami perubahan, bukan hanya dari segi fisik, tetapi juga mental. Ini dapat dipicu oleh gejala haid yang timbul pada masing-masing wanita, tidak sepenuhnya sama. Untuk menghadapi hal tersebut sebaiknya Anda tetap menjalani aktivitas harian dengan penuh hati-hati dan sebisa mungkin menghindari hal-hal yang memberi dampak negatif.


Agar suasana hati dan kondisi tubuh Anda tidak terlalu memburuk saat haid, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak boleh dilakukan. Bukan benar-benar dilarang, tapi Anda dianjurkan untuk menghindari kegiatan ini untuk sementara waktu agar efek menstruasi pada tubuh tidak terlalu buruk. Penasaran apa saja? Yuk langsung kepoin dibawah ini!


 Facial

Source: Pinterest

Facial merupakan salah satu treatment perawatan wajah yang sebaiknya tidak dilakukan saat menstruasi. Hal tersebut merupakan langkah yang salah, karena keadaan kulit saat menstruasi mengalami kondisi yang super sensitif sehingga rentan berjerawat. Karenanya lakukanlah treatment ini setelah atau sebelum masa menstruasi.


Laser Hair Removal

Source: Pinterest

Masih dalam rangkaian perawatan tubuh, laser hair removal atau menyingkirkan bulu-bulu yang tidak diinginkan adalah hal yang wajib dihindari. Pasalnya iritasi akan terjadi jika treatment ini dilaksanakan saat menstruasi bahkan parahnya akan membuat kulit anda menjadi merah-merah meradang jika diteruskan.


Exfoliasi


Siapa Sobat Glamours yang suka exfoliasi kulit? Umumnya eksfoliasi ini dilakukan 2 kali dalam seminggu. Namun ternyata saat mengalami menstruasi eksfoliasi akan membuat kulit Anda bereaksi lebih sehingga menimbulkan merah merah. Sebaiknya ditunda dulu ya Sobat Glamours!


Waxing

Source: Pinterest

Waxing atau ritual mencabut bulu tidak baik dilakukan saat menstruasi. Proses waxing sendiri membuat Anda merasa sakit, terlebih saat menstruasi efek sakit tersebut akan terasa dua kali lipat. Seperti terkena hangat dan panasnya lilin dan pengangkatan bulu-bulu yang sekaligus. Kulit akan memar dan memakan waktu yang lama untuk sembuh. Karenanya hal tersebut dilarang dan tidak dilakukan.


Itulah beberapa hal yang perlu dihindari  untuk Anda yang sedang mengalami menstruasi. Jangan coba coba ya!


Comment

Similar Post You May Like