Relokasi Ratusan PKL di Tegalega Bandung, Tempat Baru Sudah Siap!

Wpfreeware 2023-10-20 08:18:18 hotnews
Source: Google Image

Tegalega Kota Bandung yang ramai dikunjungi setiap weekend kini memiliki tempat yang baru. Hal tersebut karena ratusan PKL atau Pedagang Kaki Lima di kawasan Tegalega sudah direlokasi ke tempat baru yang disiapkan Pemerintah Kota Bandung. Kini PKL tersebut bebas berjualan di dalam Taman Tegalega sehingga tidak meluap ke jalan raya.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengapresiasi ratusan PKL yang telah berkenan ditata tersebut. Meski demikian, beberapa PLK masih berjualan di tempat biasa, karenanya proses relokasi masih berlangsung hingga hari ini 20/10. Tepatnya ada 60 PKL yang masih stay di tempat asal dan enggan pindah.

Ema sendiri memberi waktu sepekan kepada para PKL untuk pindah. Apabila dalam waktu yang telah ditentukan PKL belum pindah maka, kata dia, Satpol PP akan menertibkannya. Pemindahan tersebut bertujuan agar Tegalega menjadi tempat yang lebih tertata dan asri.

Source: Google Image

"Konsep ini sudah sesuai dengan apa yang kita rancang dan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh PKL. Jadi ini sudah \'clear\' dan tadi kita sudah lihat mereka sudah pindah," tutur Ema. "Jadi kalau semua itu beres yang di barat dan di timur maka kerapian dan keindahan secara bertahap akan hadir," ungkapnya.

Saat ini PKL Kawasan Tegalega berjumlah 482 PKL. Para pedagang itu terbagi dalam 2 zona, yaitu 207 PKL Tegalega Timur (Jalan Moh Toha) dan 275 PKL Tegalega Barat (Jalan Otista). PKL Tegalega sendiri meliputi berbagai macam dagangan, di antaranya makanan, asesoris, sayuran, dan buah-buahan.

Sobat Glamours sudah siap berkunjung ke Tegalega dan berbelanja disana dengan suasana yang baru?

Comment

Similar Post You May Like