7 Pertanyaan Berikut, Mampu Meningkatkan Kualitas Komunikasi Dengan Pasangan!

Wpfreeware 2023-09-08 05:29:39 hotnews

Source: Pinterest

Sobat Glamours memiliki pasangan? Komunikasinya terbilang lancar? Seiring berjalannya waktu setiap pasangan pasti memiliki kesibukan masing-masing namun komunikasi antara satu sama lainnya harus tetap berjalan dengan baik. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa komunikasi yang baik bisa tiba-tiba menjadi hal yang membosankan jika terus dilakukan dengan cara yang sama. Karena sejatinya hubungan memiliki pasang surutnya sendiri.


Untuk tetap menjaga kualitas komunikasi dengan pasangan, Sobat Glamours bisa lakukan tips berikut dengan mengajukan beberapa pertanyaan dibawah ini! 

40 Kata-Kata Nasihat Pentingnya Komunikasi untuk Memperkuat Hubungan -  Ragam Bola.com

Source: Pinterest

  1. “Apa yang perlu diperbaiki dalam komunikasi kita?”. Pertanyaan yang pertama ini memberikan awareness atau kesadaran kepada pasangan agar bisa meningkatkan kualitas hubungan. Sehingga setiap pasangan mampu memberikan solusi dari masalah yang tengah terjadi.
  2. “Kapan waktu yang tepat untuk kita membicarakan hal-hal penting?”. Terkadang Anda dan pasangan tidak memiliki waktu yang tepat untuk membicarakan hal serius, seperti masalah keuangan, masa depan, prinsip hidup dan lain sebagainya. Timing yang tidak tepat akan membuat masalah dan pertengkaran dalam sebuah hubungan, karenanya pertanyaan ini akan sangat cocok untuk menjadwalkan deep talk sehingga pasangan satu sama lain mampu meluangkan waktu.
  3. “Apa yang perlu diperbaiki dari cara bicaraku?”. Pertanyaan ini mampu membuat setiap pasangan berintrospeksi atas apa yang dibicarakan, sehingga mampu mempertimbangkan semua perkataan agar tidak saling menyakiti pasangannya.
  4. “Apa topik yang membuatmu tidak nyaman saat berbincang?”. Setelah saling menghargai bagaimana untuk menyampaikan komunikasi, hal-hal yang tidak nyaman saat berbincang perlu dihindari atau dihadapi secara perlahan. Karena setiap orang memiliki masa lalu dan trauma yang berbeda-beda, dan Anda sebagai pasangan perlu mengerti juga memahaminya.
  5. “Menurutmu, apakah aku sudah menjadi pendengar yang baik? Apa hal yang perlu dilakukan agar kamu merasa didengarkan?” Kedua pertanyaan ini saling berkaitan satu sama lainnya, karena memiliki hubungan sebab akibat. Menjadi pendengar yang baik adalah mampu untuk memahami apa yang dirasakan oleh pasangan sehingga dapat berbagi emosi seperti kebahagiaan, kesedihan, kekesalan dan lain sebagainya.
  6. “Apa masalah dalam hubungan yang belum terselesaikan?”. Sejatinya sebuah hubungan pasti memiliki masalah, namun sebagian ada yang mengabaikannya, sebagian ada yang bersikeras menyelesaikannya. Pertanyaan ini membantu Anda dan pasangan mempertegas akan suatu masalah, yaitu diselesaikan dengan baik dan dilupakan dengan hati yang lapang.

10 Tips Berkomunikasi Dengan Pasangan Saat Konflik Agar Tidak Fatal

Source: Pinterest

Itulah beberapa tips dan pertanyaan yang bisa Anda coba untuk meningkatkan kualitas komunikasi dalam hubungan. Selamat mencoba Sobat Glamours! 


Comment

Similar Post You May Like