Ramainya Perayaan Asia Afrika Festival 2023, Warga Padati Jalannya Parade!

Wpfreeware 2023-07-30 12:14:45 hotnews

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung menggelar Asia Africa Festival 2023 pada 29 Juli 2023. Acara ini merupakan parade seni budaya yang ditampilkan di sepanjang Jalan Asia Afrika Bandung. Acara ini telah digelar rutin setiap tahunnya, sehingga menarik antusiasme para warga. Hal ini juga bertujuan untuk mengingat kembali peristiwa bersejarah yang penting bagi dunia yaitu KAA atau Konferensi Asia Afrika.


Asia Africa Festival 2023 pada tahun ini mengusung tema "Universe of Creative Culture". Sederet penampil acara yang akan ikut serta dalam kegiatan parade seni budaya Asia Africa Festival 2023. Parade tersebut digelar mulai dari persimpangan Jalan Tamblong-Asia Afrika hingga mendekati kawasan Alun-alun Bandung dan dimulai dari jam 14.00 hingga selesai. Karenanya diadakan rekayasa lalu lintas yaitu penutupan sejumlah ruas jalan.


Acara ini berlangsung ramai dan dipadati oleh ribuan masyarakat. Pasalnya setelah 3 tahun berhenti karena adanya Covid-19, Antusias para warga sangat tinggi bahkan meningkat. Mereka tumpah ruah di Jalan Asia Afrika, Bandung. Mereka ingin menikmati kemeriahan parade Asia Afrika Festival 2023 ini. Tidak hanya warga bandung yang menghadirinya namun para perantau dan turis asing pun menikmati festival tersebut.


Bintang salah seorang warga bandung mengaku menikmati dan sangat menantikan acara tersebut “Akhirnya festival ini hadir lagi, bener-bener seru, ramai, senang banget bisa menghadiri Asia Afrika Festival ini, sungguh meriah walau padat oleh warga.”  Acara tersebut berjalan secara lancar ramai dan meriah. Kegiatan ini juga memberi edukasi pada anak-anak yang hadir. 


Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna menyampaikan terima kasih dan selamat kepada seluruh masyarakat Kota Bandung yang hadir memadati kawasan Jalan Asia Afrika. Beliau juga berharap pelaksanaan Asian African Festival tahun 2023 dapat menjadi salah satu instrumen pertumbuhan ekonomi bagi Kota Bandung.


Comment

Similar Post You May Like