Yuk Intip Cemilan Kentang Yang Enak dan Kekinian!

Wpfreeware 2022-06-09 17:00:00 Kuliner


Source: Pinterest

Kentang merupakan salah satu bahan makanan yang mudah diolah menjadi berbagai macam hidangan. Beberapa masakan rumah juga sering menggunakan kentang sebagai bahan utama, bahkan kentang dijadikan makanan pokok bagi sebagian negara. Namun, tahukah kamu kentang bisa diolah menjadi berbagai makanan yang enak dan menarik? Berikut ini beberapa olahan kentang yang bisa menjadi inspirasi masakan Sobat Glamours! Simak dengan baik ya.


Mashed Potato

Source: Pinterest

Mashed potato merupakan olahan kentang yang direbus dan ditumbuk, hal tersebut untuk memudahkan orang-orang saat memakannya. Makanan yang satu ini pasti sering Anda temukan di menu makanan Western. Mashed potato juga dikategorikan sebagai makanan pendamping untuk hidangan berat seperti steak. Mashed potato memiliki tekstur yang lembut. Rasanya gurih serta creamy berkat campuran susu dan butter. Biasanya masih ditambahkan rempah seperti lada hitam, peterseli, atau seledri cincang.


Kentang Goreng


Source: Pinterest

Camilan ini merupakan makanan favorit sepanjang masa nih Sobat Glamours! Kentang goreng adalah makanan yang dipotong potong berbentuk stick yang diberi bubuk rasa dan  dicocol saus. Terdapat berbagai macam bubuk rasa mulai dari bbq, rumput laut, pepper, hingga keju. Cocolan saus nya juga memiliki berbagai rasa seperti saus sambal, saus tomat, saus cajun, dan gochujang. Pastikan untuk membumbui kentangnya terlebih dahulu ya Sobat Glmaours!


Donat Kentang


Source: Pinterest

Donat kentang juga olahan yang terbuat dari kentang lho Sobat Glamours. Makanan manis ini memiliki rasa yang enak dan tekstur yang lembut. Donat kentang ini biasanya dijadikan menu dessert dengan tambahan berbagai macam toping seperti coklat, tiramisu, green tea dan masih banyak lagi. Donat ini cocok dinikmati bareng teh hangat, atau kopi di pagi hari dan sore hari, hidup rasanya jadi lengkap!


Bola-bola Kentang

Source: Pinterest

Cemilan selanjutnya adalah bola-bola kentang yang gurih. Cemilan ini pas banget buat nemenin Sobat Glamours nonton film atau saat dikejar deadline. Pasalnya bola-bola kentang yang gurih ini merupakan perkedel yang fancy dengan isian keju mozarella atau daging. Untuk pengolahan bola-bola kentang ini digoreng dengan balutan tepung panir diatasnya.


Itulah beberapa cemilan kekinian yang berbahan dasar kentang. Mana nih pilihan favorit Sobat Glamours?

Comment

Similar Post You May Like