Berikut Tips Agar Tetap Sehat Dalam Situasi Yang Tak Menentu

Wpfreeware 2022-03-07 06:45:49 health


Source: Pinterest.id


Hal yang paling utama untuk setiap orang adalah Kesehatan, karena tanpanya kita tidak bisa beraktivitas dan terkulai lemas di tempat tidur. Seperti yang kita tahu, akhir-akhir ini cuaca sedang tidak menentu membuat imun tubuh jadi menurun terlebih saat ini kasus COVID-19 semakin meningkat. Disaat seperti ini pasti kita semua merasa khawatir akan kesehatan yang kita miliki.


Meski demikian, kita harus tetap berusaha agar terhindar dari penyakit. Berikut tips dan upaya yang bisa dilakukan agar menjaga tubuh tetap sehat. Simak dengan baik ya Sobat Glamours!

Mengkonsumsi Makanan Sehat



Source: Pinterest.id/Ghatakuliner

Makanan sehat adalah makanan yang kaya akan gizi dapat membantu menjaga daya tahan tubuh dan menjamin kekuatan sistem kekebalan yang membantu menahan serangan virus. Oleh karena itu kita perlu mengonsumsi buah, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, serta protein secara seimbang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.


Infus Multivitamin



Source: Pinterest.id

Jika kekurangan asupan nutrisi, maka tubuh akan lebih mudah sakit, oleh karena itu untuk menunjang kesehatan dan imunitas tubuh dianjurkan untuk mengkonsumsi multivitamin. Tapi tahukah Sobat Glamours ternyata infus multivitamin mampu diserap oleh tubuh 100% dibandingkan dengan obat tablet, lho, sehingga lebih efektif menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari serangan virus Covid-19.


Untuk itu, kalian bisa mencoba infus multivitamin karena tubuh bisa dengan mudah menyerap nutrisi yang dibutuhkan agar kita bisa tetap fit. Berikut contoh kandungan multivitamin: Vitamin A (Retinol), Vitamin D3 (Cholecalciferol), Vitamin E (dl-a-tocopherol), Vitamin C (Ascorbic Acid), Vitamin B1 (Cocarboxylase T), Vitamin B2 (Riboflavine), Vitamin B6 (Pyridoxine), Vitamin B12 (Cyanocobalamin), Vitamin B9 (Folic Acid), Vitamin B5 (Dexpanthenol), Vitamin B7 (d-Biotin), Vitamin B3 (Nicotinamide), Antioksidan (Biotin & Folic Acid), Vitamin C 1000 mg.


Tidur Yang Cukup



Source: Pinterest.id

Selain mengkonsumsi makanan sehat dan multivitamin, tubuh membutuhkan istirahat yang cukup agar selalu terjaga dan fit. Pastikan kita selalu tidur dengan cukup agar tubuh tetap sehat karena pada saat kita tidur tubuh melepaskan sitokin, dimana sitokin ini merupakan sejenis protein yang membantu tubuh melawan infeksi dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


Olahraga Dengan Rutin


Source: Pinterest.id

Tahukah Sobat Glamours? Dengan melakukan olahraga secara rutin ternyata dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini bisa terjadi karena saat tubuh melakukan aktivitas olahraga, maka dapat meningkatkan sirkulasi yang baik, kemudian memungkinkan sel dan zat dari sistem kekebalan untuk bergerak melalui tubuh dengan bebas dan melakukan tugasnya secara efisien. Oleh karena itu olaraga sangat dianjurkan untuk menunjang kesehatan tubuh.

Comment

Similar Post You May Like