5 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

Wpfreeware 2021-12-16 12:26:51 Ngebandung


Source: Pinterest.id


Jerawat selalu menjadi permasalahan kulit yang paling sensitif dan paling dibenci oleh setiap orang, karena bisa menyebabkan peradangan dan juga meninggalkan bekas pada wajah cantik Anda. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga membuat kepercayaan diri seseorang menurun. Tapi seiring berkembangnya zaman, banyak cara untuk mengatasi jerawat dan bekasnya.


Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami adalah dengan menggunakan bahan pilihan sebagai masker. Sobat Glamours penasaran bahan apa saja yang bisa dipakai yah? Simak beberapa hal berikut!


Lidah Buaya



Source: Pinterest.id

Lidah buaya sudah terkenal bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah, namun ternyata selain melembabkan lidah buaya juga berfungsi dalam menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Hal ini karena lidah buaya mengandung zat aloin sebanyak  18 - 25%, 25 - 40%, dan 10 - 30% yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin.


Cara menggunakannya bisa langsung menggunakan tanaman lidah buaya secara langsung, lalu ambil bagian daging atau gelnya dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 20 menit agar terserap dengan baik, lalu bilas dengan air. Lakukan hal tersebut secara rutin, agar mendapatkan hasil yang maksimal.


Kunyit



Source: Pinterest.id

Kunyit tidak hanya berfungsi dan dipakai sebagai bumbu masak, ternyata kunyit juga memiliki khasiat untuk kulit wajah yaitu menghilangkan noda bekas jerawat dan mencegah timbulnya jerawat. Hal ini karena kunyit memiliki sifat antiseptik dan antiinflamasi mampu mengenyahkan jerawat serta bekasnya jika digunakan secara rutin.


Cara penggunaannya, yaitu dengan menumbuk kunyit hingga halus atau memblendernya lalu menjadikannya masker untuk kulit wajah. Atau bisa juga menggunakan bubuk kunyit yang dicampur dengan air, lalu dikenakan pada wajah. Lakukan hal tersebut secara rutin, maka akan menghilangkan noda membandel bekas jerawat.


Mentimun


Source: Pinterest.id

Mentimun sering digunakan oleh orang-orang sebagai masker mata untuk menghilangkan efek mata panda. Ternyata hal ini berlaku pula untuk kulit wajah dengan noda jerawat, karena mentimun mengandung vitamin A, C, dan juga magnesium yang mampu menghidrasi wajah sekaligus menghilangkan kemerahan pada wajah akibat jerawat. Cukup iris tipis timun, lalu letakkan irisan tersebut di seluruh wajah selama 30 menit. Bekas jerawat hilang, wajah pun jadi lebih segar.


Madu



Source: Pinterest.id

Cara menghilangkan bekas jerawat yang selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Sudah bukan rahasia lagi jika madu memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan, salah satunya adalah untuk menyamarkan bekas jerawat. Aplikasikan pada wajah, lalu pijat dengan gerakan melingkar dan diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Pastikan untuk menggunakan madu organik atau madu asli, bukan madu untuk konsumsi, karena memiliki khasiat yang berbeda.


Lemon


Source: Pinterest.id

Lemon merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Salah satu fungsinya yaitu dapat mencerahkan wajah dan memudarkan noda hitam, lemon juga memiliki kandungan AHA yang dapat merevitalisasi kulit wajah.  Untuk mengaplikasikannya, jadikan air perasan lemon sebagai masker dan diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air. Karena lemon memiliki efek menghilangkan minyak wajah, segera aplikasikan pelembab setelah menggunakan masker ini.

Comment

Similar Post You May Like