Inilah Gejala Anda Terkena Kolesterol Tinggi

Wpfreeware 2021-09-03 03:27:03 health

Beberapa faktor menyebabkan hadirnya kolesterol tinggi pada tubuh anda, seperti gaya hidup tak sehat, stress hingga kurangnya gerak. Dalam keadaan normal, sbetulnya kolesterol dibutuhkan untuk tubuh bisa berfungsi dengan normal. Namun jika kolesterol berlebihan, aka nada resiko berbahaya untuk kesehatan anda. berikut merupakan gejala anda terkena kolesterol tinggi.

Tengkuk Nyeri

Mengenali Nyeri Otot Leher dan Cara Mengatasinya Halaman all - Kompas.com

Tentunya gejala ini merupakan gejala yang lumrah dikaitkan dengan kolesterol naik. Hal ini terjadi dikarenakan adanya penumpukan lemak pada pembuluh darah di leher sehingga peredaran darah menjadi tidak lancar dan bertumpuk sehingga menjadi plak yang dapat mempersempit pembuluh darah di leher.

Sering Kesemutan

Penyakit Kesemutan - Gejala, Penyebab, Pengobatan - Klikdokter.com

Kadar kolesterol yang tinggi berhubungan dengan gangguan syaraf tepi. Dimana kolesterol yang tinggi akan mengakibatkan peradangan pada syaraf yang kemudian menyebabkan kesemutan.

Nyeri Dada

Beda Nyeri Dada akibat Covid-19, Kecemasan dan Penyakit Jantung

Adanya penumpukan plak akibat kadar kolesterol yang tinggi pada tubuh anda juga bisa terjadi pada pembuluh darah jantung. Hal tersebut bisa menyebabkan nyeri pada bagian dada. Kondisi inilah yang memicu terjadinya penyakit jantung dan komplikasi.

Mudah Mengantuk

Mudah Sekali Mengantuk? Bisa Jadi Pertanda Menderita Anemia - Tribun Lampung

Kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh mengakibatkan penyempitan pembuluh darah ke bagian otak. Dengan begitu, otak akan kurang mendapatkan asupan sel darah merah dan oksigen yang kemudian menyebabkan anda lebih mudah mengantuk.


Comment

Similar Post You May Like