Cara Hilangkan Rasa Suka Dengan Cepat dan Ampuh!

Wpfreeware 2024-08-14 11:36:53 hotnews

Pernahkah Sobat Glamours menyukai seseorang? Bahkan bisa tersenyum lebar meski hanya melihatnya dari jauh? Tapi ketika perasaan tersebut nggak terbalas, maka hanya menjadi menjadi sumber kekecewaan yang mendalam. Jadilah, banyak orang mencari cara uncrush atau menghilangkan perasaan tersebut agar dapat kembali fokus pada diri sendiri dan kebahagiaan pribadi.


Berikut tips mudah untuk menghilangkan rasa suka pada seseorang! Sobat Glamours yang relate dengan hal tersebut bisa langsung lakukan cara dibawah ini!


Menerima Perasaan

Source: Pinterest

Sebelum mencoba uncrush seseorang yang disukai, Anda harus mengakuinya terlebih dahulu dan menerima perasaan tersebut. Banyak orang yang sering menyangkal perasaan tersebut sehingga membohongi diri sendiri. Pengakuan dan penerimaan adalah langkah awal yang penting dalam proses penyembuhan. Kalau menekan perasaan justru akan mempersulitmu untuk produktif. Sebaliknya, perasaan tersebut mungkin akan tetap ada, menyebabkan lebih banyak sakit hati. 


Be Realistic

Source: Pinterest

Terkadang rasa suka harus melibatkan idealisasi, terutama ketika Anda tidak mengenal orang tersebut dengan baik. Wajar saja jika fokus pada sifat positif mereka, dan kurang memperhatikan hal-hal yang tidak begitu bagus. Dengan bersikap jujur dan realistis Anda akan menyadari dan menilai orang tersebut dengan sadar. Hal tersebut merupakan salah satu cara untuk berhenti menyukainya untuk melihat kenyataan. 


Mengalihkan Perhatian


Ketika mencoba untuk mengatasi kesedihan dalam hubungan apapun, alihkan perhatian adalah cara terbaik. Terkadang, segala sesuatu mengingatkan Anda pada orang yang disukai, terutama jika Anda memiliki hubungan khusus seperti berteman atau memiliki banyak minat yang sama. Ini sering kali lebih menyakitkan karena Anda nggak bisa lagi menikmati aktivitas bersama.


Memberi Waktu Pada Diri Sendiri

Source: Pinterest

Wajar saja jika Anda ingin segera melupakan patah hati, tapi memang nggak semudah itu. Terkadang Anda harus merelakan dan memvalidasi seluruh perasaan yang ada. Beristirahatlah sejenak sebelum mulai melupakan seseorang yang disukai dengan memberi diri Anda waktu untuk sendiri. Jangan terburu-buru dalam prosesnya atau bahkan berpura-pura bahagia. 


Bertemu Orang Baru

Source: Pinterest

Kalau Anda merasa siap, pertimbangkan untuk bertemu dan bergaul dengan orang baru. Namun, bukan berarti tekanan untuk berkencan, tetapi dengan menempatkan diri di luar sana dan bersikap terbuka terhadap kemungkinan-kemungkinan baru, maka bisa menjadi cara melupakannya dan mampu menyembuhkan hati Anda. Mungkin ini juga seperti harapan bahwa Anda mampu mengembangkan perasaan untuk orang lain.  


Nah itulah beberapa tips untuk berhenti menyukai orang yang dahulu sangat dicinta! Selamat mencoba Sobat Glamours!


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner