UNGKAP RASA TERIMA KASIH DAN HARAPAN UNTUK ORANG TERCINTA, COLDIAC KEMBALI MERILIS LAGU BERBAHASA INDONESIA BERJUDUL “KILAU”

Wpfreeware 2022-06-12 06:28:37 hotnews


Setelah sebelumnya Coldiac menutup tahun 2021 dengan single "Beautiful Day", kali ini Coldiac mengawali tahun 2022 dengan sebuah single terbaru berjudul "Kilau". Single ini otomatis menjadi lagu kedua Coldiac yang ditulis dalam bahasa Indonesia, setelah salah satu masterpiece-nya yang berjudul "Sampaikan" dirilis pada 2020 lalu.



Mendengar lagu Kilau akan mengantarkan pendengar Coldiac dalam sebuah film romansa, nuansa yang mengayun dan lirik yang menggambarkan kisah dua sejoli yang saling berjanji untuk selalu ada pada tiap suka dan duka dan terus saling menguatkan jika nanti hal buruk datang di kehidupan. 



"Lagu ini memang ditulis untuk mengungkapkan rasa terima kasih pada orang yang kita cintai, membangun harapan untuk hari-hari yang akan datang sembari menikmati moment-moment suka duka bersama. Semoga lagu ini bisa menemani moment-moment kilau banyak orang dengan pasangannya dan dapat memberikan dampak yang positif." ungkap Sambadha



Single ini juga dibuat cukup berbeda dengan lagu-lagu Coldiac yang sebelumnya, band yang beranggotakan Sambadha Wahyadyatmika (Gitar & Vokal), Mahatamtama Arya Adinegara (Gitar dan Vokal), Bhima Bagaskara (Bass) & Derry Rith Haudin (Keyboard) ini menciptakan dunia romansa yang minimalis, dengan sentuhan gitar akustik, strings, beat electronic yang dipadukan dengan nuansa soundtrack film-film anime jepang dan J-Drama pada tahun 2000an.



"Ini diluar kebiasaan kami dalam membuat lagu, dimana musik coldiac sebelumnya selalu terdengar penuh dan banyak unsur instrument yang lain. Tapi di lagu ini kita coba untuk lebih fokus kepada musik yang mengiringi makna lagunya" ungkap Derry & Tama



Keunikan lain dibalik lagu Kilau ini juga tak luput dari kolaborasi orang-orang dibalik layarnya. Pada penulisan lagu pun Coldiac menciptakan lagu ini bersama-sama dengan ayah dari Sambadha yaitu Bagus Brahmananto, salah satu seniman yang saat ini tinggal di kota Malang, sedangkan dalam penafsiran visual juga banyak orang-orang yang terlibat, seperti Erwin Indrawan (Bandung) & Majestype (Makassar) sebagai font Designer, Bramantya Arief (Malang) sebagai Fotografer, dan Iqbal Febrian (Malang) sebagai Motion Designer.



"Judul lagu Kilau ini juga bisa berarti tangkapan cahaya (foto), dimana foto selalu menjadi media untuk mengabadikan momen bahagia setiap pasangan di dunia. Untuk itu peran dari teman-teman visual artists dibalik project ini benar-benar punya peranan penting, kami ingin menciptakan dunia romansa lagu kilau dalam perspektif moment yang berbeda" ungkap Bhima



Selain menjadi pembuka perjalanan Coldiac di tahun 2022, "Kilau" juga akan menjadi salah satu track dalam album yang sedang dikerjakan oleh Coldiac, nantinya album ketiga Coldiac ini akan dirilis pada tahun 2023.



"Setelah single ini akan ada beberapa single lagi di tahun 2022 yang akan dirilis dalam rangka menuju album baru di tahun depan. Saat ini, para pesonel Coldiac sedang dalam proses untuk menyelesaikan materi-materi barunya disela-sela jadwal tour. Mungkin nanti juga ada beberapa materi yang ingin kita buat di luar kota Malang dan Jakarta untuk dapetin nuansa yang berbeda" ungkap Revi sebagai manager Coldiac.

Comment

Similar Post You May Like