Berikut Perbedaan Compact Powder dan Two-Way Cake

Wpfreeware 2024-07-18 08:57:34 Fashion&beauty

Meski serupa namun Compact Powder dan Two-Way Cake ternyata memiliki beberapa perbedaan. Namun keduanya berfungsi untuk memberikan tampilan wajah yang lebih halus dan bebas kilap. Sobat Glamours yang belum tahu bisa intip beberapa perbedaan mendasar antara keduanya! Yuk langsung intip dan kepoin berikut ini.


Compact Powder

Source: Pinterest

Compact powder, atau bedak padat, adalah bedak yang dikemas dalam bentuk padat. Bedak ini biasanya digunakan untuk memberikan tampilan akhir matte pada wajah dan membantu mengontrol minyak berlebih. Compact powder juga sering digunakan sebagai bedak untuk “touch-up” atau memperbaiki riasan kembali fresh.


Compact powder memiliki tekstur yang lebih ringan dan lebih halus. Formula bedak padat ini dirancang untuk memberikan tampilan matte dan mengontrol kilap pada wajah tanpa memberikan efek coverage yang berat. Karena teksturnya yang ringan, compact powder sering digunakan untuk tampilan sehari-hari yang natural.


Untuk penggunaannya, compact powder biasanya diaplikasikan dengan menggunakan kuas atau puff bedak. Aplikasi dengan kuas memberikan tampilan yang lebih ringan dan natural, sementara penggunaan puff memberikan coverage yang lebih tinggi. Compact powder cocok untuk digunakan setelah aplikasi foundation atau BB cream untuk memberikan tampilan matte dan mengunci riasan menjadi lebih tahan lama.


Two-way Cake

Source: Pinterest

Two-way cake adalah bedak yang menggabungkan fungsi foundation dan bedak dalam satu produk. Two-way cake dapat digunakan dalam dua cara, yaitu dalam keadaan kering seperti kamu menggunakan bedak biasa, atau dengan menggunakan spons lembab untuk mendapatkan coverage lebih layaknya menggunakan foundation. Jika dibandingkan, bedak two way cake dapat memberikan tampilan yang lebih tahan lama dan mampu menutupi ketidaksempurnaan pada wajah dengan lebih baik dibandingkan compact powder.


Two way cake memiliki tekstur yang lebih padat dan berat dibandingkan compact powder. Formula produk ini biasanya mengandung lebih banyak pigmen dan bahan yang memberikan coverage lebih tinggi. Teksturnya yang lebih tebal membuat two way cake lebih cocok untuk digunakan pada acara-acara khusus yang membutuhkan ketahanan lebih lama dan coverage yang lebih tinggi.

Selain lebih tahan lama, bedak two-way cake juga mampu menutupi noda, bekas jerawat, dan ketidaksempurnaan lainnya dengan lebih baik. Hasil akhirnya pun terlihat flawless dan sangat menyatu dengan kulit layaknya foundation.


Nah, itu dia perbedaan dari compact powder dan two way cake. Keduanya memiliki keunggulan dan kegunaan masing-masing. Dengan memahami perbedaan antara keduanya, Sobat Glamours dapat memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan makeup yang dikenakan. Selamat mencoba!?

Comment

Similar Post You May Like