Yuk Coba Teh Hijau Sebelum Tidur dan Dapatkan Langsung Manfaatnya!

Wpfreeware 2024-07-18 09:57:54 health

Source: Pinterest

Sudah sangat populer bahwa teh hijau merupakan salah satu minuman atau makanan dan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Tidak hanya itu saja, teh hijau pun kerap ditemukan sebagai salah satu ingredients yang terkandung dalam produk-produk untuk perawatan kulit dan juga pengobatan.


Tahukah Sobat Glamours? Cara mengkonsumsi teh hijau yang tepat adalah sebelum tidur karena manfaatnya bisa langsung maksimal. Beberapa manfaat teh hijau saat diminum sebelum tidur diantaranya dapat meningkatkan kewaspadaan mental, meredakan gejala pencernaan dan sakit kepala, serta membantu penurunan berat badan.

Untuk mengetahui lebih detail, Sobat Glamours bisa simak selengkapnya berikut ini!


Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Source: Pinterest

Manfaat teh hijau sebelum tidur pertama yang perlu diketahui yaitu membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Sehingga mampu menghilangkan permasalahan yang berhubungan dengan tidur seperti insomnia. Teh hijau juga dapat membantu meningkatkan kuantitas dan kualitas tidur, berkat kehadiran L-theanine. Ini membantu menjaga hormon yang berhubungan dengan stres tetap terkendali. Serta membantu membuat tubuh menjadi lebih rileks.


Menjaga Kekebalan Tubuh

10 Cara Meningkatkan Imun Tubuh yang Mudah Dilakukan Sehari-hari | Orami

Source: Pinterest

Meski tampak biasa saja, ternyata dengan mengonsumsi teh hijau merupakan sebuah cara alami untuk meningkatkan kekebalan dan menenangkan indra tubuh loh. Teh hijau dikemas dengan antioksidan dan senyawa sehat, sehingga dapat membantu tubuh melewati penyakit yang paling membandel. Maka dari itu saat tubuh merasa kurang fit cobalah untuk meminum teh hijau sebelum tidur ya!


Mengurangi Kecemasan dan Stress

Source: Pinterest

Dilansir dari Healthline, teh hijau dipercaya mampu menghilangkan kecemasan karena mengandung asam amino yang disebut L-theanine, asam amino tersebut mampu memberikan efek relaksasi pada tubuh Anda! Penelitian juga telah membuktikan bahwa menambahkan 200–400 miligram L-theanine setiap hari membantu mengurangi kecemasan dan stres.


Membantu Membakar Lemak

Source : Pinterest

Menurut beberapa penelitian, teh hijau terbukti meningkatkan metabolisme pembakaran lemak hingga 4%. Teh hijau juga mampu mengatur hormon yang Anda miliki. Pada saat yang sama, hal ini dapat menurunkan nafsu makan dengan menjaga gula darah dan hormon rasa lapar tetap terkendali. Kemudian juga meningkatkan hormon yang membantu membakar lemak. Wah sangat diet friendly ya!


Nah itu dia beberapa manfaat baik saat Anda mengkonsumsi teh hijau secara rutin sebelum tidur. Sobat Glamours tertarik untuk mencobanya?

Comment

Similar Post You May Like