Yuk Intip 4 Makanan Berbahan Dasar Kacang Hijau!

Wpfreeware 2022-05-25 15:37:06 Kuliner


Source: Pinterest

Kacang hijau merupakan protein nabati yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Kandungannya penting untuk menjaga kesehatan jantung, vitalitas, dan meregenerasi sel mati. Sobat Glamours pernah makan kacang hijau? Biasanya kacang hijau diolah dengan cara direbus dan dijadikan bubur kacang hijau, namun hal tersebut terlalu mainstream dan banyak dipasaran.


Kali ini Sobat Glamours akan dikenalkan dengan beberapa makanan berbahan dasar kacang hijau. Penasaran apa saja jenisnya? Yuk intip 4 makanan berikut ini!


Gandasturi

Gandasturi Kentang Keju Bikin Kue Tradisional Jadi Lebih Enak dan Menarik -  Posbelitung.co

Source: Pinterest

Gandasturi merupakan makanan tradisional khas Indonesia ini terbuat dari kacang hijau yang dibalut tepung, lalu digoreng sampai berwarna keemasan. Makanan ini memiliki rasa yang gurih dan manis yang bercampur dalam sekali gigit. Teksturnya garing di luar, tetapi lemput di dalam. Terkadang masih ada kacang hijau yang belum benar-benar lumat tapi justru hal itu yang banyak diburu oleh orang-orang.


Mageli

Sajian Camilan Mageli Khas Balikpapan nan Gurih, Cobain Resepnya

Source: Pinterest

Makanan berikutnya merupakan makanan khas daerah, yaitu mageli. Kacang hijau merupakan bahan utama untuk mageli makanan khas Balikpapan. Rasanya gurih-gurih pedas cocok sekali dicolek dengan sambal, atau saus pedas dan mayonaise. Mageli biasanya dijadikan makanan pendamping ketupat dan juga opor. Sayangnya makanan ini sudah cukup langka beredar di pasaran. Jadi jika Anda ingin mencicipinya usahakan untuk membuat mageli di rumah sendiri.


Sari Kacang Hijau


Source: Pinterest

Minuman ini merupakan minuman berkhasiat yang bisa diminum saat dingin maupun hangat. Sari kacang hijau ini terbuat dari campuran gula pasir, merah, dan jahe. Selain memiliki rasa yang nikmat, minuman ini juga bagus untuk kesehatan khususnya dalam menjaga imun tubuh Anda. Cukup minum satu gelas sari kacang hijau di pagi hari dengan rutin, maka tubuh Anda akan bugar dan bertenaga.

 

Es Lilin Kacang Hijau

Es Lilin Kacang Ijo (Coconut Milk Green Bean Pops)

Source: Pinterest

Last but not least ada es lilin kacang hijau yang jadi primadona di era 90-an. Cara membuatnya  cukup mudah, Anda hanya perlu rebus kacang hijau, gula, dan santan, lalu jika telah matang masukkan ke dalam freezer. Es lilin ini tergolong minuman yang cukup langka, karena sudah jarang yang menjual nya.

Rupanya kacang hijau bisa diolah dengan berbagai macam cara bukan? Favorit Sobat Glamours yang mana nih?


Comment

Similar Post You May Like