Memasuki Masa Menopause, Berikut Tips Skincare Untuk Kulit Anda!

Wpfreeware 2023-07-27 08:19:52 Fashion&beauty

Tahukah Sobat Glamours saat memasuki masa menopause, kulit menjadi lebih kering dan lebih sensitif karena penurunan kadar estrogen loh. Hal ini terjadi dalam lima tahun pertama menopause. Wanita menopause dapat kehilangan 30 persen kolagen, sehingga menjadi masalah besar karena kulit yang terlihat lebih tipis dan mulai menunjukkan garis dan kerutan yang lebih jelas.


Selain itu Anda akan mengalami beberapa gejala seperti hot flashes, keringat malam, insomnia, penambahan berat badan, sensitif, dan perubahan pada kulit wajah. Untuk mengatasi semua gejala dan masalah kulit tersebut Anda perlu mengupgrade skincare dan menyesuaikannya berdasarkan kebutuhan kulit. Berikut ini perawatan wajah saat memasuki masa menopause, yuk simak dengan baik.


Menghidrasi Kulit Wajah

Source: Pinterest

Kulit kering adalah gejala yang dikeluhkan oleh wanita yang memasuki usia menopause. Mulailah beralih pada produk skin care yang lebih melembapkan. Gunakan pembersih wajah yang berbentuk krim. Sebaiknya, hindari juga produk skincare yang berbentuk busa, gel, atau bahan aktif seperti asam alfa hidroksi, yang dapat mengeringkan kulit wajah. Tidak lupa untuk menggunakan krim malam sebelum tidur.


Atasi Keriput dengan Kandungan Retinol

Source: Pinterest

Retinoid atau retinol adalah kandungan yang perlu Sobat Glamours perhatikan. Tidak bisa dipungkiri semakin bertambahnya usia, semakin terjadi pula penuaan kulit. Turunan vitamin A atau retinol ini dapat kamu gunakan untuk menghilangkan keriput pada kulit wajah. Selain itu retinol juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan meningkatkan ketebalan kulit. Karena selama menopause, ketebalan kulit akan menurun.


Pakailah Sunscreen

Source: Pinterest

Sebenarnya setiap orang harus melindungi kulit dari sinar matahari sejak dini. Sunscreen penting untuk digunakan oleh setiap usia, terlebih lagi saat masa menopause. Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 ke area kulit wajah dan kulit terbuka lainnya sebelum bepergian. Sebab, jumlah estrogen yang berfungsi melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan paparan sinar UV sudah menurun di masa menopause.


Itulah beberapa skincare yang cocok untuk Anda yang sedang mengalami menopause. Selamat mencoba!


Comment

Similar Post You May Like