Ampuh Untuk Diet, Berikut Manfaat Buah Plum!

Wpfreeware 2022-05-16 06:19:05 health


Source: Pinterest

Buah plum merupakan salah satu buah musiman yang memiliki kalori yang rendah dan kandungan serat yang melimpah. Banyak yang mengatakan bahwa buah plum adalah cemilan yang bagus jika kita ingin menurunkan berat badan. Tidak hanya itu saja, buah plum juga memiliki indeks angka glikemik yang rendah. Jadi, walau rasanya manis saat dimakan, buah plum tidak akan membuat kadar gula darah meningkat drastis.


Selain dapat membantu dalam proses diet, plum ju memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh yang beragam. Seperti menghilangkan stress hingga melancarkan pencernaan. Yuk langsung saja Sobat Glamours kita intip sederet manfaat buah plum untuk diet berikut ini!


Obesitas

Source: Pinterest

Jika Anda mengalami obesitas, coba tambahkan buah plum ke dalam menu diet. Hal tersebut karena buah ini dapat memberikan efek anti obesitas dan anti inflamasi pada berbagai sel dalam tubuh, termasuk sel lemak. Faktanya, buah ini membantu menghindari komplikasi terkait obesitas seperti diabetes dan penyakit kardiovaskular. Kandungan senyawa flavonoid dan fenolik seperti antosianin, asam klorogenat, quercetin, dan katekin didalamnya, bekerja secara maksimal untuk menghindari obesitas tersebut.


Melancarkan Pencernaan

Source: Pinterest

Manfaat buah plum untuk pencernaan adalah melancarkan dan melindungi tubuhmu dari sembelit. Buah ini mengandung serat, sorbitol, isatol, dan isatin yang membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Hal ini tentunya menjadi keuntungan bagi kalian yang sedang menjalani diet agar terhindar dari sembelit. Sehingga BAB akan menjadi lancar dan perut terasa lebih ringan.


Kaya Antioksidan

Source: Pinterest

Manfaat lain dari buah plum adalah sebagai sumber antioksidan. Buah plum kaya akan vitamin C dan fitonutrien seperti lutein, cryptoxanthin, zeaxanthin, asam neo klorogenat, dan asam klorogenat. Kandungan zat tersebut menjadikan buah ini sebagai antioksidan yang efektif untuk mencegah kerusakan sel somatik akibat radikal bebas.


Buah plum tersebut mengandung radikal bebas dari tubuh Anda, seperti radikal oksigen dan radikal anion superoksida. Tidak hanya itu, kandungan antioksidan dalam buah plum mampu mencegah kerusakan oksigen dalam lemak.


Menurunkan Berat Badan

Source: Pinterest

Sudah tidak asing lagi buah plum merupakan solusi bagi orang-orang yang ingin melakukan diet sehat. Buah plum memiliki banyak serat, sehingga mampu memperlambat pencernaan oleh tubuh dan membuat tubuh kenyang lebih lama. Selain itu, buah plum juga membantu menurunkan berat badan lebih cepat sehingga sering diperuntukkan oleh banyak orang untuk menjalankan diet yang sehat. 


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner